Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Semarang Saat Nataru

×

Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Semarang Saat Nataru

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Semarang, 3/1 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kota Semarang dinilai efektif dalam upaya mencegah potensi lonjakan kasus Covid-19 pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sejumlah pembatasan kegiatan yang diatur dalam Instruksi Wali Kota Semarang pun tercatat berjalan dengan baik.

Hal itu terlihat dari hasil Rakor Gubernur Jawa Tengah terkait Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah, Senin (3/1). Secara umum disebutkan jika penerapan prokes di berbagai tempat wisata di Kota Semarang saat libur Natal dan tahun baru kemarin telah dilakukan sesuai hrapan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di antaranya Semarang Zoo yang mampu menjaga jumlah pengunjung maksimal 75% dari daya tampung, dengan menerapkan prokes dan sistem buka tutup. Kemudian Lawang Sewu yang terpantau kunjungan wisatawan 50% dari kapasitas bahkan masih di bawah kapasitas pada saat libur Natal dan menjalankan prokes dengan baik.

Bahkan kawasan Pantai Marina yang biasanya menjadi salah satu tempat favorit pergantian tahun di Kota Semarang, kali ini tercatat hanya dipadati 25 % pengunjung dari daya tampung, dan mampu menerapkan prokes secara ketat di pintu masuk.

Dan upaya menarik rem yang dilakukan di Kota Semarang itu pun terbukti berdampak pada minimnya penambahan kasus Covid-19 pasca libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut sangat berbeda dengan momentum natal dan tahun baru di Kota Semarang sebelumnya, dimana mencatatkan lonjakan kasus Covid-19 yang cukip signifikan.

Tinggalkan Balasan