Tak Hiraukan Imbauan Dinpermades, Panitia Pilkades Wonokerto Dapat Peringatan Keras

Tak Hiraukan Imbauan Dinpermades, Panitia Pilkades Wonokerto Dapat Peringatan Keras

Demak, 7/9 (BeritaJateng.tv) – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wonokerto untuk kedua kalinya dihimbau oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kabupaten Demak untuk segera mengakomodir Siti Hani Aisyah melanjutkan pencalonannya Kepala Desa, hal tersebut disampaikan Farid Aminudin, pengacara Siti Hani Saat audiensi di Kantor Dinpermades Demak.

“Dari audiensi yang kami gelar dengan Dinpermades. Intinya, Panitia Pilkades Wonokerto, disarankan untuk mengakomodir Siti Hani Aisyah untuk menjadi Calon Kades Wonokerto,” ujar Farid.

Menurut Farid, pihak panitia sudah diperingatkan oleh Dinpermades untuk yang kedua kalinya, jikalau tetap tidak menjalankan perintah tersebut bisa diartikan membangkang.

“Kalau panitia tetap tidak melaksanakan, itu artinya Panitia Pilkades harus siap-siap berurusan dengan hukum,” tegas Farid.

Selaku tim kuasa hukum Hani, Farid menegaskan akan melakukan upaya hukum jika panitia pilkades tetap bersikukuh tidak mengkomodir kliennya sebagai Calon Kepala Desa Wonokerto.

“Sebagai opsi akhir, kami telah siapkan dokumen dan bukti untuk melakukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang,” katanya.

Selaku Kuasa Hukum, lanjut Farid, dirinya menyayangkan bahwa pertemuan atau audiensi tidak menghasilkan keputusan tegas. Pasalnya, pihak panitia pilkades meminta waktu pikir+pikir dengan keputusan Dinpermades.

“Pihak Panitia meminta waktu satu hari untuk memutuskan akan melanjutkan atau tetap tidak mengkomodir klien kami dalam pencalonan. Sebenarnya ini aneh, perintah sudah jelas, kenapa Panitia tidak langsung melaksanakannya,” pungkas Farid. (BW/El)

Leave a Reply