Tersangka Kasus Korupsi Kredit BJB Banten Ditangkap Saat Turun Pesawat

'AH' Tersangka Kasus Korupsi Kredit BJB Banten Ditangkap Saat Turun Pesawat. /Foto: Doc Humas.

Semarang, 23/12 (BeritaJateng.tv) – Tersangka kasus korupsi kredit Bank Jabar Banten berinisial AH berhasil diamankan Tim Intelijen Kejaksaan Agung R.I. Bersama Tim Kejati Jawa Tengah saat turun pesawat di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Kamis (22/12).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng, Bambang Tejo. SH melalui rilisnya mengatakan, bahwa pada hari Kamis tanggal 22 Desember 2022, Tim Intelijen Kejaksaan Agung
R.I. bersama Tim Kejati Jawa Tengah berhasil mengamankan Tersangka Atas Nama
“AH”.

“AH diamankan karena telah dipanggil secara patut yang bersangkutan tidak hadir memenuhi panggilan penyidik, sehingga dilakukan penangkapan untuk dihadapkan kepada Jaksa Penyidik untuk dilakukan pemeriksaan, ” katanya.

Agus ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi kredit Bank BJB Cabang Semarang kepada PT Seruni Prima Perkasa pada 2017.

Dalam pencairan kredit tersebut, tersangka menggunakan order pembelian palsu. Selain itu, penggunaan kredit tersebut juga tidak sesuai dengan tujuan pengajuan pinjaman.

Berdasarkan perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Tengah, kasus ini merugikan negara Rp 25 miliar. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan