Tertunda Lagi, Pasutri Lansia di Blora ini 3 Kali Tidak Jadi Berangkat Haji

Calon Jamaah Haji asal Blora, Hartono menunjukkan dokumen setelah gagal berangkat haji 3kali.

BLORA, 1/6 (BeritaJateng.tv) – Hartono dan Sumarni pasangan suami istri (Pasutri) yang usianya sudah diatas 65 tahun ini tertunda lagi untuk berangkat haji ke tanah suci.

Keduanya seharusnya berangkat di 2020 karena pandemi  tidak jadi berangkat, setelah normal di 2022 ini, ada kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi usia diatas 65 tidak diperbolehkan, akhirnya tertunda lagi.

Warga Kelurahan Tempelan, Kecamatan/Kabupaten Blora ini, akhirnya hanya bisa pasrah dan mengikhlaskannya.

“Saya ini tertunda ikhlas, tidak ada masalah bagi saya. Sudah kehendak Illahi. Saya ini niat sudah saya wiradati dengan membayar lunas, termasuk kesehatan saya jalani, sekali lagi saya ikhlas lahir batin,” kata Harjono, Selasa (31/5/2022).

Ditambahkan Harjono, dia dan istrinya seharusnya sudah berangkat di 2020, karena pandemi selama dua tahun tidak ada pemberangkatan haji, ditambah tahun ini ada kebijakan Pemerintah Arab Saudi sehingga sudah tiga kali pemberangkatanya tertunda.

“Untuk teman teman saya yang tidak jadi berangkat, saya berpesan untuk mengikhlaskan saja. Bukan berarti gagal namun tertunda, semua sudah diatur,” tutupnya. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.