Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

TMMD Jadi Upaya Pemerataan Pembangunan Fisik dan Non Fisik Wilayah Pinggiran Semarang

×

TMMD Jadi Upaya Pemerataan Pembangunan Fisik dan Non Fisik Wilayah Pinggiran Semarang

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Naskah Penyerahan Hasil Kerja TMMD Reguler 115 tahun 2022./Foto: Ellya.

Dalam TMMD Reguler Tahun 2022, lanjut Honi, memang tidak hanya pembangunan secara fisik yang dilakukan melainkan juga pembangunan non fisik terutama untuk membangun jiwa masyarakat. Ia mengatakan hasil akhir dari pembangunan non fisik yang dilakukan salah satunya dengan pembentukan Kampung Pancasila di wilayah tersebut.

“Harapannya jiwa yang guyub, rukun, produktif, gotong royong dan toleransi bisa terbangun dengan baik sehingga terbangun kesejahteraan lahir batin di masyarakat,” bebernya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia mengakui TMMD ini adalah bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat dengan bergerak bersama Pemerintah Kota Semarang, berbagai OPD seperti DP3A Kota Semarang, Disperkim, Distaru, Dinpertan, Dinkes, serta Baznas, BUMN dan BUMD. “Kami berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah pengabdian kami kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman merespon baik dengan adanya TMMD di wilayah Kudu terlebih adanya kolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang. Ia mengakui adanya kepedulian yang tinggi dari TNI kepada masyarakat melalui program TMMD ini.

“Ya disini memang sudah ada bangunan Rusun tapi kan kegiatannya kurang maksimal nah dengan hadirnya TNI sangat bermanfaat, dan ini jangan sampai berhenti disini harus dilanjutkan,” ungkap Pilus, sapaan akrabnya.

Ia menyebut jika Pemkot Semarang memang sudah merencanakan peningkatan sarana prasarana terutama di daerah pinggiran Kota Semarang. Bahkan hingga saat ini juga sudah banyak yang terealisasi. Namun melalui TMMD ini, pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemkot Semarang bisa cukup terbantu.

Semarang memang merencanakan untuk peningkatan sarana prasarana pinggiran Kota Semarang tapi Forkopimda juga harus bekerja sama untuk bisa mewujudkan pembangunan, dan TMMD ini menjadi salah satu bukti nyatanya,” pungkasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan