Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Wakil Ketua KPK Soroti OTT di Jateng: Jangan Ada Pemalang-Pemalang Selanjutnya

×

Wakil Ketua KPK Soroti OTT di Jateng: Jangan Ada Pemalang-Pemalang Selanjutnya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua KPK
Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango saat menghadiri Pengukuhan Kompak API dan Bimtek Tim Penilai Desa Antikorupsi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin 7 Agustus 2023. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah memetakan daerah lain di luar Jawa Tengah sebagai sasaran desa antikorupsi. Hal ini Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango sampaikan usai menghadiri Pengukuhan Kompak API dan Bimtek Tim Penilai Desa Antikorupsi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Senin 7 Agustus 2023.

Menurut Wakil Ketua KPK, pemetaan sedang berjalan oleh Bidang Koordinasi dan Supervisi serta Bidang Pendidikan dan Peran Masyarakat KPK RI.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Iya kita lagi mencari daerah-daerah lain yang mungkin bisa kita (tiru) sebagaimana Jawa Tengah. Terkait hal itu, Korsup dengan Dikpermas sementara melakukan profiling daerah-daerah mana yang barangkali bisa kita bikin seperti Jawa Tengah,” ucapnya kepada awak media.

BACA JUGA: Puluhan Anggota Komunitas Penyuluh Antikorupsi Jateng Dilantik, Fokuskan Pencegahan Bukan Penindakan

Meskipun dalam pidatonya ia sempat memuji pemberantasan korupsi di Jateng, namun Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang sempat terjadi menurutnya bisa menjadi pembelajaran.

Adapun OTT yang ia singgung yakni kasus dugaan korupsi Mantan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo yang terjadi tahun 2022 silam.

Tinggalkan Balasan