Wali Kota Ingin Semarang Ciptakan Atlet Muda Berbakat

Wali Kota Ingin Semarang Ciptakan Pemain Muda Berbakat

Semarang, 31/7 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk memberikan perhatian pada peningkatan prestasi olah raga di wilayah yang dipimpinnya.

Salah satunya terkait pembibitan atlet sepak bola usia muda, di mana Kota Semarang sendiri cukup banyak menyumbang pemain muda untuk tim nasional Indonesia.

Dirinya pun berharap tren positif pembibitan sepak bola di Kota Semarang bisa terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi itu pun berharap nama – nama seperti Septian David, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, hingga Ernando Ari Sutaryadi dapat menjadi inspirasi bagi anak – anak yang ingin fokus menekuni dunia sepak bola.

Untuk itu dirinya pun mengapresiasi semua pihak di Kota Semarang yang telah menaruh perhatian besar pada pembibitan atlet usia muda.

Hal itu seperti yang terlihat saat Hendi menghadiri kejuaraan sepak bola FITA Cup di lapangan sepak bola Karangayu, Minggu (31/7).

Hendi secara khusus memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kejuaraan sepak bola yang diikuti oleh berbagai sekolah Sepakbola di wilayah yang dipimpinnya tersebut. Dirinya berharap, kejuaraan sepak bola usia muda seperti FITA Cup dapat dimaksimalkan untuk menambah pengalaman bakat – bakat muda di Kota Semarang.

Hendi juga berharap dengan banyaknya pertandingan yang diikuti oleh talenta muda sepak bola Kota Semarang, dapat memperbesar peluang untuk dilirik para pemandu bakat tingkat nasional, bahkan internasional.

“Saya harap nanti 10 tahun ke depan ada yang jadi pemain nasional, mungkin ada yang dikontrak dengan Liga Jepang, Liga Korea dan lainnya. Tapi itu semua jadi mimpi jika adik-adik tidak latihan, adik-adik musti harus sering latihan,” tutur Wali Kota Semarang tersebut.

Di sisi lain dalam kesemapatannya, Hendi menekankan bahwa berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Semarang untuk mendukung pengembangan bibit-bibit atlet sepak bola Semarang di antaranya melalui pembangunan lapangan futsal atau sarana olah raga yang lain di setiap kecamatan. “Saya rasa berbagai fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkot Semarang juga bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam pembibitan atlet sepak bola usia muda,” pungkas Hendi.

Adapun beberapa SSB Kota Semarang yang turut serta dalam kejuaraan Vita Cup 2022 yakni SSB Putra Semarang, SSB Romeo, SSB Teratai, SSB Indonesia Muda dan SSB, Mitra dengan rentang usia anak 7 hingga 12 tahun. Selain itu, FITA Cup juga menggelar kejuaraan trofeo yang mana nantinya untuk juara 1,2,3 mendapatkan trophy dan top skor akan mendapatkan sepatu bola berwarna emas.

Leave a Reply