Walikota Lantik Pengurus Forwakot Semarang Periode 2022-2025

Walikota Lantik Pengurus Forwakot Semarang Periode 2022-2025

MAGELANG, 23/7 (BeritaJateng.tv) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak seluruh pengurus dan anggota Forum Wartawan Balai Kota (Forwakot) Semarang menjadi mitra setia Pemerintah Kota Semarang untuk mengawal pembangunan di ibu kota Jawa Tengah.

Hendi, sapaannya, mengatakan, keberadaan Forwakot sudah cukup lama dan selalu turut bergerak bersama mewujudkan Semarang Semakin Hebat. Dia ingin Forwakot tetap mendukung pembangunan Kota Semarang dengan cara pemberitaan yang akurat.

“Forwakot selama ini selalu memberikan kritik, saran, dan masukan apabila menemukan kebijakan yang kurang pas. Lalu, menyuarakan kebijakan ke masyarakat. Forwakot juga jadi penyambung lidah pemerintah dengan masyarakat. Masyarakat jadi paham banyak hal,” kata Hendi, usai melantik pengurus Forwakot periode 2022-2023, di Puri Asri Magelang, Jumat (22/7/2022).

Dia menilai, wartawan adalah bagian kekuatan Kota Semarang. Dia berharap Forwakot dapat terus solid dan memberikan berita positif tentang Kota Semarang. Dia yakin dengan berita positif, Kota Semarang semakin berkembang.

“Ada penduduk dengan segala ketokohannya, ada pengusaha dengan segala jasa dan investasinya. Ada juga pemerintah dengan kebijakannya, serta ada pewarta. Jadi, wartawan harus pah hal itu bahwa kita mitra uang baik, saling memberi masukan, termasuk memberikan berita positif tentang kota ini,” terangnya.

Ketua Forwakot Semarang, Adennyar Wicaksono mengaku siap selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk memajukan berbagai hal. Tentu, dengan tetap menjaga independen wartawan.

“Intinya kami selalu siap untuk kemajuan Kota Semarang. Kami siap memberikan masukan kritik dengan baik. Kami juga pasti akan tetap menyampaikan kabar baik ke masyarakat,” jelasnya.

Senada, Sekretaris Forum Wartawan Provinsi Jateng, Agus Hermanto juga siap berkolaborasi untuk kemajuan Kota Semarang.

“Wartawan Provinsi Jateng dan Kota Semarang ini saudara kembar. Hanya beda wilayah ngepos sehari-hari. Intinya, kami selalu siap support untuk Kota Semarang,”  kata Agus. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.