Tiga Penyandang Disabilitas di Blora Merintis Jadi Parodi YouTuber

Tiga Penyandang Disabilitas di Blora Merintis Jadi Parodi YouTuber

BLORA, 23/7 (BeritaJateng.tv) – Tiga penyandang disabilitas Kabupaten Blora, Jawa Tengah merintis jadi parodi YouTuber. Dengan kemampuan akting yang dimiliki, mereka mencoba menghibur kaum disabilitas melalui YouTube.

Mereka adalah Muhammad Afif Rizki, Roni Gunawan dan Muhammad Khoiril Jefry. Dengan keterbatasan fisik yang ia miliki tak membuat ketiga pemuda itu patah semangat.

Meskipun belum menghasilkan pundi-pundi uang, namun semangat mereka tetap menggelora dan layak dicontoh para penyandang disabilitas lainnya.

Pada akun YouTube yang diberi nama Isorayo atau dalam Bahasa Indonesia artinya bisa nggak ya, ketiga pemuda asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Blora ini mencoba menghibur masyarakat dengan film-film pendek yang menggelitik.

Saat ini sudah ada sekitar 15 film pendek yang mereka produksi sejak enam bulan lalu. Dibantu ayah Afif, ketiganya menjadi model utama dalam setiap cerita film yang dibuat. Hasil produksi film mereka edit sendiri melalui layar handphone.

“Channel Isorayo kami buat untuk memberi semangat kaum penyandang disabilitas di seluruh Indonesia. Agar tidak merasa malu, tetap semangat dan terus berkarya,” kata salah satu YouTuber disabilitas, Afif Rizki, Sabtu (23/7/2022).

Dirinya ingin membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa berkarya seperti orang normal pada umumnya.

Diakuinya, channel YouTube sejauh ini belum menghasilkan uang. Namun ia merasa bangga karena subscribe videonya sudah di atas 1.000 lebih.

Dia berharap, melalui channel ini bisa menginspirasi penyandang disabilitas untuk berkarya sesuai kemampuannya.  (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.