Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Yamaha Lexi 2023 Fiturnya Keren, Cocok buat Milenial dan Gen Z

×

Yamaha Lexi 2023 Fiturnya Keren, Cocok buat Milenial dan Gen Z

Sebarkan artikel ini
Yamaha Lexi 2023
Tampilan Yamaha Lexi 2023 yang memesona. Sumber: Yamaha Motor.

Kapasitas bagasinya juga tidak sebesar bodinya yang besar, hanya 12,8 liter. Tangki bensinnya juga kecil, hanya mampu menampung 4,2 liter, sama seperti Mio, Fino, X-Ride, dan motor 125 cc Yamaha lainnya.

BACA JUGA: Honda New ADV 160 Hadir dengan Teknologi Canggih Hi-Tech dan Fitur Lengkap

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Yamaha Lexi 2023, kompetitor bakal ketar-ketir karena fiturnya yang kece

Semua fitur tersebut memberikan posisi berkendara yang nyaman. Bahkan dalam beberapa aspek, Lexi 125 VVA unggul dibandingkan Nmax. Fitur-fitur yang dimilikinya melimpah, seperti stop & start system (SSS), hazard, panel instrumen digital, lampu depan LED, power charger, keyless, dan suspensi belakang jenis tabung. Dua fitur terakhir hanya ada pada varian S atau varian tertinggi.

Motor Yamaha Lexi 2023 menjadi pesaing yang menarik karena fitur-fiturnya yang lengkap. Yamaha memberikan sejumlah fitur yang bahkan lebih banyak dari Nmax. Fitur-fitur tersebut meliputi stop & start system (SSS), hazard, panel instrumen digital, lampu depan LED, power charger, keyless, dan suspensi belakang jenis tabung.

Namun, dua fitur terakhir hanya tersedia pada varian S. Meskipun sebagai skutik yang besar, Lexi juga memiliki kekurangan. Bagasinya di bawah jok hanya mampu menampung 12,8 liter. Kapasitas ini bahkan lebih kecil daripada skutik Yamaha lainnya yang memiliki bodi lebih kecil, seperti Soul GT. Ruang penyimpanan di bagian depannya juga sempit dan tidak dapat menampung botol minum.

Lexi hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc yang lengkap dengan VVA. Mesin ini mampu menghasilkan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,89 PS pada 8.000 rpm. Performa ini secara teoritis berhasil mengalahkan kemampuan pesaingnya, Honda Vario 125.

Yamaha mengklaim bahwa kemampuan akselerasi Yamaha Lexi 2023 sama dengan Nmax yang memiliki mesin 155 cc. Hal ini karena bobot Lexi yang lebih ringan. Mengenai efisiensi bahan bakar, pabrikan Yamaha tidak memberikan angka spesifik. Namun, Lexi lengkap dengan fitur stop & start system (SSS) yang dapat secara otomatis mematikan mesin saat motor berhenti lebih dari lima detik (*).

Tinggalkan Balasan