Honda New ADV 160 Hadir dengan Teknologi Canggih Hi-Tech dan Fitur Lengkap

Honda New ADV 160 Hadir dengan Teknologi Canggih Hi-Tech dan Fitur Lengkap

Solo, 26/7(BeritaJateng.net) – Sepeda Motor terbaru Honda New ADV 160 resmi dikenalkan ke masyarakat oleh Astra Motor Jateng di The Park Solo, diketahui sebelumnya telah dikenalkan pada awal Juni secara nasional.

Secara resmi peluncuran produk terbaru yakni Honda New ADV 160 dipimpin langsung oleh Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, beserta jajaran menejemen Astra Motor Jateng lainya.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan bahwa dengan hadirnya Sepeda Motor terbaru Honda New ADV 160 dua varian CBS dan ABS dapat menjadi pilihan masyrakat yang sangat membutuhkan perfoma dan teknologi canggih saat ini.

Pada peluncurang tersebut Astra Motor Jateng mengenalkan dua varian Honda New ADV 160 ke masyarakat, diantaranya Honda New ADV 160 CBS dan ABS.

Kedua varian Honda New ADV 160 CBS dan ABS memiliki fitur baru dari generasi ADV 150 sebelumnya, dengan adanya dua pilina CBS dan ABS tersebut masyarakat dapat memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Tak hanya peluncuran Honda New ADV 160 CBS dan ABS saja, Astra Motor Jateng juga menggelar test drive bagi customer yang ingin menjajal teknologi terbaru mesin berkapasitas 160 cc tersebut.

Berada dalam area parkir The park Solo, banyak customer, komunitas pecinta motor Honda hingga para jurnalis diperbolehkan untuk mencoba test drive Honda New ADV 160 CBS dan ABS.

Banyak sekali fitur baru yang disematkan dalam kendaraan terbaru Honda New ADV 160 CBS dan ABS tersebut, masyarakat pun banyak antusias untuk menjajal teknologi terbaru dari Honda New ADV 160 CBS dan ABS ini.

Pada sesi presconferens selaku Senior Instuktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto menjelaskan bahwa New ADV 160 juga telah dilengkapi comfortable riding experience.

Dari masukan customer ADV sebelumnya, saat ini ada penyesuaian ketinggian tempat duduk yang memberikan posisi berkendara yang lebih nyaman dan aman, bahkan jangkauan kaki ke tanah pun menjadi lebih nyaman.

“Ada beberapa fitur pendukung yang menunjukkan jika motor ini bisa disebut canggih Hi Tech. Serta banyak manfaatnya saat digunakan untuk adventure. Sebenarnya ini adalah motor sehari-hari bukan totally adventure, namun kental nuansa adventure,” ucapnya.

Lanjutnya, perubahan lain yang cukup siknifikan menurutnya yaitu pada bagian mesin yang saat ini bertambah besar dan bertenaga.

Pada produk sebelumnya masih menggunakan mesin 150 cc saja. Kendaraan terbaru Honda New ADV 160 disebut memiliki powerful performance dengan Berbekal mesin baru 160cc 4 katup eSP+ (enhanced Smart Power Plus) yang menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru.

“Sudah menggunakan mesin paling baru, yakni eSP+. Honda selalu, dalam merancang mesin tidak hanya harus irit namun bertenaga. Dibanding yang lama [ADV 150], tenaganya atau pita dayanya lebih tebal. Ini sudah bisa dirasakan sejak putaran bawah hingga menengah,” tuturnya.

Sementara itu Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto, mengatakan saat ini pihaknya terus memperkenalkan produk baru tersebut agar lebih dikenal masyarakat khususnya di wilayah Soloraya.

Budi Hartanto mengatakan alasan memilih Soloraya sebagai lokasi peluncuran, karena Soloraya memiliki potensi sangat bagus dan merupakan pusat keramaian di Solo saat ini.

“Ternyata Solo ini juga salah satu segmen pasar produk premium yang cukup besar di Jateng. Kami berharap dengan aktivitas kami ini, semakin banyak yang mengetahui produk kami,” terangnya.

“Kami mengundang kurang lebih 250 orang, respons cukup baik. Dari dua hari ini sampai siang tadi kami juga sudah menjual 9 unit,” lanjut dia.

Menurutnya pihaknya akan menargetkan ada sekitar 700 unit penjualan Honda New ADV 160 di Jawa Tengah, sebab pasar matic hingga saat ini memang menjadi kendaraan yang paling diminati oleh masyarakat.

” Kami targetkan ada 700 unit penjualan Honda New ADV 160 di Jateng, karena memang pasar kendaraan matic selalu menjadi pilihan utama para konsumen setiap tahunya, bahkan penjualan tahun ini di Astra Motor Jateng pasar Matic memang paling besar peminatnya,” tambahnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.