Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

×

1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

Sebarkan artikel ini
1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

“Tujuan latihan YTP adalah untuk melatihkan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM TNI AD), koordinasi dan kerjasama serta Olah Yudha. Maka seluruh unsur mulai dari Komandan hingga jajaran harus paham dan saling kerjasama agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tegas Pangdam.

Latihan YTP tersebut, rencananya akan ditinjau oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), maka Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro agar menunjukkan ketangkasan serta militansi prajurit Diponegoro di depan AD 1 tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Rencananya Kasad akan meninjau pelaksanaan latihan ini, maka kalian harus menunjukkan yang terbaik demi nama besar Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Khusus kepada Satuan Bantuan Penembakan yang mengawaki senjata berat, Pangdam menekankan agar berhati hati dan teliti dalam melakukan penembakan guna menghindari terjadinya resiko kecelakaan latihan akibat daya ledak yang dihasilkan.

Ia menyebut, pihaknya selalu menyertakan Tuhan YME dalam setiap kegiatan dan mempedomani prosedur serta mengutamakan faktor keamanan personel maupun materiil, itu menjadi hal yang harus dilaksanakan bagi tiap personel guna kesuksesan latihan.

“Sebaik apapun latihan, apabila terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kerugian personel maupun materiil, maka latihan tersebut dinyatakan gagal,” Ucap Pangdam.

(Ak/El)

Tinggalkan Balasan