Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

×

1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

Sebarkan artikel ini
1.046 Prajurit Kodam IV/Diponegoro Diberangkatkan Ke Medan Latihan

Semarang, 6/9 (BeritaJateng.tv) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan 1.046 prajurit Diponegoro untuk melaksanakan latihan antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raiders ke Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

Acara tersebut dilaksanakan di Dermaga Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. (05/09/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Latihan yang akan digelar mulai 3 September hingga 3 Oktober 2022 nantinya akan memadukan beberapa kecabangan seperti Satpur, Satbanpur dan Satbanmin.

Dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Batalyon yang diperkuat dengan unsur unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan.

Dihadapan seluruh prajurit, Pangdam mengatakan rangkaian kegiatan pada pemberangkatan akan melalui lintas laut dengan menggunakan 3 kapal Angkatan Laut, diantaranya KRI Banda Aceh (593), KRI Teluk Bintuni (520) dan KRI Teluk Palu (523).

Nantinya akan dipadukan dengan Latihan Pendaratan Administrasi (Opsratmin) oleh Kolinlamil, bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan operasi gabungan antara AL dan AD.

Seusai melaksanakan pendaratan, para personel akan melaksanakan UST Kompi terintegrasi yang diselenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan Latposko I YTP oleh Puslatpur Kodiklatad.

Tinggalkan Balasan