Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

2.539 Sekolah Laksanakan PTM, Ganjar Minta Prinsip 5 Siap Diterapkan

×

2.539 Sekolah Laksanakan PTM, Ganjar Minta Prinsip 5 Siap Diterapkan

Sebarkan artikel ini

Semarang, 31/8 (beritajateng.tv) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan saat ini ada 2.539 sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Ganjar berharap implementasinya dikendalikan dengan baik dengan mengedepankan 5 prinsip yang siap.

Hal ini disampaikan oleh Ganjar, setelah memimpin pertemuan penanganan Covid-19 dengan kabupaten / kota di Jawa Tengah melalui ruang pertemuan GD. 2 Lt, Senin (30/8). Kata Ganjar, mulai hari ini PTM di Jawa Tengah dilakukan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami telah memulai PTM. Sampel telah mulai kami memantau, dan pagi ini saya melihat salah satu sekolah menengah pertama juga ternyata telah melaksanakan SOP,” kata Ganjar.

Menurutnya, ada prinsip 5 yang siap diperhatikan oleh kabupaten kota dalam implementasi PTM. Itu siap untuk sekolah, siap untuk gurunya, siap untuk siswa, siap untuk orang tuanya dan siap untuk wilayahnya.

“Jadi bersiap-siap itu penting bagi mereka, sekarang setelah itu, tolong terapkan. Tes yang akan kita lakukan, total sekolah yang melaksanakan 2.539 sekolah PTM,” kata Ganjar.

Rincian, 2.401 Pendidikan Dasar, yaitu PAUD, SMA dan SMP menyebar di Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Rembang, Semarang, Kendal, Pemalang, dan Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan