Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

4 Fakta Menarik Tentang Dandhy Dwi Laksono, Sutradara Film Dirty Vote yang Viral di Sosial Media

×

4 Fakta Menarik Tentang Dandhy Dwi Laksono, Sutradara Film Dirty Vote yang Viral di Sosial Media

Sebarkan artikel ini
Dandhy Dwi Laksono
Dandhy Dwi Laksono sutradara film Dirty Vote. (Foto: Instagram/@dandhy_laksono)

SEMARANG, beritajateng.tv – Nama Dandhy Dwi Laksono kini ramai menjadi perbincangan para warganet usai rilis film berjudul Dirty Vote. Film ini hadir menjelang Pemilu 2024 dengan mengungkapkan beberapa data faktual dugaan adanya kecurangan Pemilu tahun ini.

Berikut ini beberapa fakta menarik dari sutradara yang satu ini. Seorang jurnalis investigasi yang sudah sering memberikan kritik terhadap kebijakan pemerintah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Fakta Menarik Dandhy Dwi Laksono

Menulis Buku Jurnalisme

Sebelum memimpin penyutradaraan beberapa film dokumenter dan video, Dandhy pertama-tama mengekspresikan pengalamannya sebagai seorang jurnalis melalui tulisan. Ia telah menciptakan karya-karya seperti ‘Indonesia for Sale’ dan ‘Jurnalisme Investigasi’.

BACA JUGA: Film Baru Dandhy Laksono Singgung Kasus Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Menangkan Ganjar, Begini Tanggapan Sekjen PDIP

Menghadirkan Watchdoc Indonesia

Kemudian, Dandhy mendirikan perusahaan produksi film dokumenter pada tahun 2009 yang bernama Watchdoc Indonesia bersama rekan sejawatnya, Andy Panca Kurniawan. Melalui perusahaan produksi tersebut, Dandhy telah menciptakan ribuan karya. Watchdoc Indonesia telah menghasilkan lebih dari 165 episode dokumenter, 7.115 fitur televisi, dan 45 video komersial non-komersial.

Tinggalkan Balasan