Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

7 Rekomendasi Menu Takjil Ramadhan Murah dan Enak, Wajib Dicoba!

×

7 Rekomendasi Menu Takjil Ramadhan Murah dan Enak, Wajib Dicoba!

Sebarkan artikel ini
menu takjil ramadhan
Rekomendasi menu takjil ramadhan yang murah dan enak. Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tv – Siapa yang tak ingin berbuka puasa dengan makanan yang enak tapi murah? Tentu sebagian orang akan mengincar jenis takjil yang seperti ini. Selain enak dan murah, menu takjil Ramadhan harusnya bisa dinikmati tanpa harus merepotkan diri sendiri. Sederhana, tetapi cukup untuk menggantikan energi yang terpakai di siang hari saat berpuasa.

Menu takjil Ramadhan identik dengan rasa manisnya. Bukan tanpa alasan, rasa manis tersebut akan membantu memulihkan tenaga bagi tubuh. Pada umumnya, sebagian orang memilih kurma saat berbuka, ditemani dengan segelas teh atau air putih. Namun, ada banyak alternatif makanan yang bisa menjadi menu berbuka puasa. Berikut beberapa rekomendasi menu buka puasa yang murah meriah, enak, dan mudah untuk dibuat di rumah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Daftar Menu Berbuka Puasa yang Menyegarkan

1. Es Buah

Jika kamu pencinta berbagai jenis buah-buahan, menu takjil Ramadhan ini cocok buat kamu. Belum lengkap rasanya jika tidak menyajikan menu yang satu ini. Sebagaimana namanya, bahan dasar hidangan ini terdiri dari berbagai macam buah seperti buah naga, kiwi, anggur, melon dan masih banyak lagi. Es buah bisa menjadi salah satu menu takjil lezat dan jangan sampai terlewatkan.

Kamu bisa membuat menu takjil ini di rumah dan membagikannya kepada orang lain. Cukup menyediakan buah-buahan yang kamu suka dan sirup atau susu untuk melengkapi kemanisan dari hidangan yang satu ini.

2. Es Kelapa Muda

Menu takjil Ramadhan selanjutnya yaitu es kelapa muda. Bagi pencinta kelapa, es kelapa muda memang jadi tujuan utama untuk melepaskan dahaga selama berpuasa. Kenikmatan dan kesegarannya tiada tanding. Apalagi dengan tambahan sirup, dan buah-buah pelengkap lainnya. Seolah-olah tak ada yang mampu menyingkirkan posisi kesegaran minuman ini.

Selain kesegarannya, minuman ini juga sangat mudah disajikan di rumah. Hanya menyiapkan kelapa muda, sirup, dan buah-buah pelengkap sesuai selera. Simple, murah, dan memiliki khasiat bagi kesehatan juga. Lengkap, ‘kan?

3. Puding

Si kenyal manis ini bisa dikreasikan sesuka hati sesuai selera. Bagi kamu pecinta jelly, pasti sudah membayangkan kelezatan puding dengan tambahan susu, buah, atau bahan makanan lainnya.

Selain kenikmatannya, puding juga mengandung serat yang tinggi. Hal tersebut tentu sangat baik untuk pencernaan, terutama saat menjalankan ibadah puasa. Proses membuatnya pun cukup mudah. Hanya menyiapkan agar-agar, gula, susu, buah, dan berbagai bahan lainnya. Selanjutnya, kamu bisa mengkreasikan sendiri! Jangan lupa sebelum menyantapnya, masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu agar semakin menyegarkan!

Menu Takjil Ramadhan yang Mengenyangkan

4. Kue Lumpur

Kue tradisional yang punya tekstur lembut dan manis ini bakal lumer di mulut dalam setiap gigitannya. Membuat kue lumpur pun tidak membutuhkan bahan-bahan yang sulit. Hanya dengan tepung, kentang, gula dan berbagai bahan lainnya.

Tinggalkan Balasan