Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Aksi Kamisan Roadshow di Kampus Semarang, Orasi Spanduk: Pemilu Rak Pemilu Golek Kerjo Tetep Angel

×

Aksi Kamisan Roadshow di Kampus Semarang, Orasi Spanduk: Pemilu Rak Pemilu Golek Kerjo Tetep Angel

Sebarkan artikel ini
Aksi Kamisan Semarang
Sejumlah mahasiswa saat melintasi spanduk orasi di Aksi Kamisan di Kampus 1 UPGRIS, Kamis, 22 Februari 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Aksi Kamisan di Kota Semarang biasanya berlangsung setiap Kamis di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah. Namun, berbeda dengan Aksi Kamisan sore ini.

Aksi Kamisan tanggal 22 Februari 2024 mengambil tempat di Kampus 1 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Spanduk orasi yang berisi persoalan mahasiswa pun terbentang tinggi-tinggi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Misalnya spanduk bertuliskan: “Pemilu Rak Pemilu Golek Kerjo Tetep Angel”, “Tanda-tanda Penindasan = Gaji Tidak Cukup Untuk Kebutuhan Sebulan”, dan sebagainya.

Adib Saifin Nukman, salah satu anggota Aksi Kamisan Semarang menjelaskan, agenda kali ini termasuk dalam Aksi Kamisan Roadshow. Ia menyebut Aksi Kamisan Roadshow memang pelaksanaannya sengaja di kampus-kampus di Kota Semarang untuk menjangkau teman-teman mahasiswa.

BACA JUGA: Peringatan 17 Tahun Kamisan di Semarang Usung Ajakan Golput, Korlap: Kami adalah Oposisi Permanen

Sebelumnya, Aksi Kamisan Roadshow juga telah berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Tahun ini kita upayakan Aksi Kamisan bisa menjangkau teman-teman di kampus. Karena Aksi Kamisan ini kolektif, siapa pun asal bukan polisi dan penguasa semua bisa bergabung dalam Aksi Kamisan,” jelasnya kepada beritajateng.tv.

Tinggalkan Balasan