Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupKesehatanNews Update

Anak-anak Diperbolehkan Masuk Mall, Aplikasi PeduliLindungi Tetap Dilakukan

×

Anak-anak Diperbolehkan Masuk Mall, Aplikasi PeduliLindungi Tetap Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Salah satu pengunjung mall menggunakan alat pemindai Pedulilindungi

SEMARANG, 23/9 (BeritaJateng.tv) – Keputusan Pemerintah Pusat yang mulai mengijinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk mal disambut baik pengelola mal yang ada di Semarang. Keputusan ini dianggap bisa menggerakkan perekonomian yang sempat tertatih selama penerapan PPKM darurat beberapa waktu lalu.

Mall Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni mengaku menyambut baik keputusan pemerintah karena kebijakan ini bisa meningkatkan sisi perekonomian, apalagi beberapa waktu lalu mall sempat ditutup total selama penerapan PPKM darurat dan PPKM Level 4.

“Kita sangat optimis, apalagi saat akhir pekan bisa menjadi momen keluarga jalan-jalan di mall, biasanya mereka makan bersama sehingga bisa meningkatkan perekonomian,” katanya, Rabu (22/9).

Protokol kesehatan (prokes) lanjut Ani dilakukan secara ketat sesuai sesuai yang disyaratkan Pemerintah, untuk ke mal. Misalnya anak-anak harus didampingi oleh orang tua yang sudah vaksin dan terverifikasi dalam aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu pihaknya juga mensiagakan security mobile yang mengingatkan orang tua untuk selalu mendampingi anaknya dan juga senantiasa memakai masker dengan benar.

“Kami juga mewajibkan anak-anak untuk memakai masker, utamanya anak yang sudah bisa jalan. Bisa juga memakai face shield apabila masker ini dirasa kurang nyaman buat si anak,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan