Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Arsip dan Dokumen Foto Moch Ichsan Walikota Semarang Pertama Diserahkan ke Pemkot

×

Arsip dan Dokumen Foto Moch Ichsan Walikota Semarang Pertama Diserahkan ke Pemkot

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Arsip dan dokumen Moch Ichsan Walikota Semarang Pertama ke Pemkot. /Foto: Ellya.

Semarang, 11/12 (BeritaJateng.tv) – Plt Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu secara resmi menerima arsip dan dokumen foto sejarah panjang Mochamad Ichsan Walikota Semarang pertama dari keluarganya.

Penyerahan arsip dan dokumen foto tersebut bersamaan dengan digelarnya pameran foto dalam rangka memperingati 120 tahun Mochamad Ichsan Walikota Semarang Pertama bertajuk ‘Ode untuk Ayah, Ode to a Father’ di gedung Oudetrap Kota Lama Semarang, Sabtu (10/12).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Plt Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyampaikan terima kasih untuk keluarga Mochamad Ichsan atas dukungan terselenggaranya pameran foto dan dokumentasi arsip di Gedung Oudetrap, kawasan Kota Lama.

Ita, sapaan akrabnya menuturkan, perkembangan Kota Semarang menjadi sebesar sekarang tak lepas dari peran Moch Ichsan sebagai Wali Kota Semarang yang pertama.

“Kami atas nama pemerintah kota Semarang mengucapkan terima kasih atas dokumen yang sangat luar biasa. Awalnya kami nggak tau sejarahnya Mr Moch Ichsan sebagai Wali Kota dari tahun 1946 sampai 1949,” katanya, usai pembukaan pameran foto dan dokumentasi arsip Moch Ichsan, Sabtu (10/12).

Ia melanjutkan, selain sebagai Wali Kota Semarang, Moch Ichsan juga merupakan tokoh nasional. Dari arsip dan dokumentasi yang dipamerkan, tampak sejumlah foto Moch Ichsan bersama tokoh negara, seperti Presiden Ir Soekarno, Ali Alatas, juga Soepardjo Rustam.

“Kita seperti terbangun, Wali Kota Semarang pertama yang luar biasa. Kami aja nggak punya dokumentasnya, ini membanggakan,” lanjutnya.

Ke depan, pihak kearsipan dan pariwisata kota akan menyusun sejarah Moch Ichsan untuk bisa ditampilkan ke khalayak umum.

Tinggalkan Balasan