Asyik Selfie di Embung Klerong, Seorang Remaja Terpleset dan Tewas Tenggelam

Tim SAR berhasil mengevakuasi jasad remaja di Embung Klerong.

Demak, 24/8 (BeritaJateng.tv) – Akibat terlalu asyik mengambil foto gambar diri atau selfie, seorang remaja berusia 15 tahun tewas karena terpeleset dan tenggelam di embung embung Klerong Kecamatan Guntur Kabupaten Demak pada selasa (23/8) pagi.

Remaja bernama Muhamad Alvin (15) warga Randualas RT. 03 RW. 01 Desa Prampelan Kecamatan Sayung Kabupaten Demak berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, sekira pukul 13.00 WIB kemarin.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian terjadi pada Selasa pukul 08.55 WIB MA bersama 5 temannya main di embung Klerong.

Sembari bermain di embung ke 6 pemuda berfoto (selfie). Karena terlalu asyik berfoto di pinggir embung, MA terpeleset jatuh dan kemungkinan tidak bisa renang akhirnya tenggelam.

“Teman korban sudah berusaha meraih tangannya namun karena terlalu berat korban terlepas dan tenggelam,” ungkapnya.

Diketahui, embung Klerong rencananya akan dimanfaatkan untuk wisata, dan saat ini masih tahap persiapan sehingga dari segi keamanan belum memadai.

Ke enam pemuda tersebut sudah diingatkan oleh penjaga namun tetap nekat bermain di pinggir embung tersebut.

Dengan kejadian tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator pos SAR Jepara Arum Dwi Hartanto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukam pencarian disertai peralatan SAR air.

“Metode pencarian tim SAR gabungan dengan diselamai secara manual , dan akhirnya tubuh korban bisa ditemukan di dasar embung yang selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

“Kedalaman embung Klerong kuarang lebih 4 meter dan luas mencapai 1000 meter, dengan ditemukan korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dam tim SAR gabungan krmbali kesatuannya masing- masing,” tutupnya. (Ak/El)

Leave a Reply