Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Bandara Ahmad Yani Buka Posko Mudik Terpadu 2023

×

Bandara Ahmad Yani Buka Posko Mudik Terpadu 2023

Sebarkan artikel ini

Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang resmi membuka Posko Mudik Terpadu Angkutan Udara Tahun 2023

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto membuka Posko Mudik Terpadu 2023, Jumat (14/4/2023). (Ellya - beritajateng.tv)

Selain itu sebagai antisipasi penambahan jumlah penerbangan juga dilaksanakan perpanjangan jam operasional bandara menjadi pukul 07.00 hingga 20.00 WIB selama periode libur lebaran berlangsung.

“Kesiapan Bandara Ahmad Yani Semarang, kami bersama TNI Polri, Air nav dan seluruh instansi menjaga keamanan pengguna jasa. Kami menyiapkan 12 extra flight dari Garuda, Citilink, Lion, Wings Air dengan tujuan Jakarta, Pangkalanbun, Banjarmasin, Balikpapan dan Makasar. Ini suatu peningkatan penumpang dan tentu akan kita layani dengan baik,” ungkapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menyebut jika sampai dengan hari ini sudah terdapat 12 rencana pengajuan extra flight dengan rute ke kota Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Pangkalanbun dan Jakarta.

Pada periode normal, rata-rata harian untuk pergerakan trafik pesawat sebanyak 45 pesawat per harinya, penumpang rata-rata sebanyak 5.291 orang per hari dan kargo sebanyak 28.261 kg per hari.

“Dengan adanya extra flight kami perkirakan pergerakan traffic di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang akan meningkat cukup signifikan,” tutup Hardi. (*)

Editor: Elly Amaliyah

Tinggalkan Balasan