Scroll Untuk Baca Artikel
PariwisataPeristiwa

Tragedi Gunung Andong 12 Mei 2024, Berikut Pelajaran yang Bisa Diambil Oleh Para Pendaki

×

Tragedi Gunung Andong 12 Mei 2024, Berikut Pelajaran yang Bisa Diambil Oleh Para Pendaki

Sebarkan artikel ini
Gunung Andong
Puncak Gunung Andong di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Foto: Google Review/Hajar Prasetyo)

MAGELANG, beritajateng.tv – Gunung Andong merupakan salah satu gunung yang berlokasi di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Magelang. Gunung yang satu ini cukup populer dengan keindahan alamnya yang luar biasa dan medannya yang cukup ramah untuk para pemula.

Sayangnya, terjadi sebuah tragedy yaitu salah satu seorang pendaki terperosok ke jurang saat tengah mendaki gunung tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada 12 Mei 2024 kemarin dengan korban bernama Muhammad Malik Atha.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Banyak sekali video yang beredar di sosial media mengenai sejumlah pendaki lain yang terlihat berjalan dengan begitu pelan usai terjadinya peristiwa tersebut. Kabarnya, korban yang terperosok ini merupakan anak dari anggota DPRD Kendal.

BACA JUGA: Awas! 5 Gunung Ini Berbahaya untuk Para Pendaki, yang Terakhir ada di Pulau Jawa

Tentu saja butuh waktu yang cukup lama untuk melakukan evakuasi darijurang dengan kedalaman kurang lebih 200 meter. Dari tragedi tersebut ada banyak hal yang dapat kita ambil sebagai pembelajaran khususnya para pendaki pemula.

Gunung Andong Jawa Tengah

Pertama, yaitu jangan pernah lupa untuk selalu berdoa khususnya ketika tengah berada di tempat baru seperti hutan dan lainnya. Hal itu bertujuan hanya untuk mencegah terjadinya sesuatu buruk yang dapat menimpa.

Para pendaki juga tidak boleh menyepelekan medan pendakian sehingga tidak memperhatikan kesehatan. Usahakan meski medannya cukup mudah, pastikan tetap mememakan peralatan yang Safety guna melindungi kita jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Tinggalkan Balasan