Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Keluarga Sebut Arwah Vina Sempat Rasuki Sahabat, Ungkap Identitas Pelaku yang Masih Bebas

×

Keluarga Sebut Arwah Vina Sempat Rasuki Sahabat, Ungkap Identitas Pelaku yang Masih Bebas

Sebarkan artikel ini
Pembunuhan Vina
Keluarga Vina saat berbincang di acara CURHAT BANG Denny Sumargo pada Selasa, 14 Mei 2024 malam. (Foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kisah tragis pembunuhan Vina di Cirebon kembali menjadi sorotan setelah pengungkapan mengejutkan dari keluarganya.

Marliana (33), kakak dari almarhumah Vina, mengungkapkan bahwa arwah Vina beberapa kali merasuki sahabatnya, Linda, untuk menyampaikan pesan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Vina ingin menjelaskan bahwa dirinya dibunuh, bukan mengalami kecelakaan sebagaimana dugaan sebelumnya.

Menurut Marliana, arwah Vina mengungkapkan bahwa pelaku utama pembunuhan ialah Egi. Vina menyatakan bahwa Egi sebenarnya tidak kabur ke luar negeri, melainkan masih berada di Jakarta.

“Waktu itu ribut beritanya Egi itu kabur ke luar negeri, ternyata bukan ke luar negeri. Almarhum ngasih tahu, ‘Dia itu bohong, Mbak, bukan ke luar negeri. Dia itu ada di Jakarta,’” tutur Marliana.

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Vina Mencuat Lagi, Keluarga Ungkap Intimidasi hingga 3 Pelaku Masih Bebas

Bahkan, Vina pernah menyatakan bahwa jika polisi tak mampu menangkap dan mencari Egi, ia akan mendatangi Egi melalui tubuh seseorang. Namun, keluarga tak mengizinkan arwah Vina menemui Egi dengan cara tersebut.

“[Kata Vina,] ‘Kalau polisi enggak sanggup mencari, biar saya yang cari, biar saya yang datangin.’ Cuma waktu itu saya bilang, ‘Jangan lho, kamu kan posisi datangin pakai tubuh orang, nanti kasihan orang ini kena kasus,’” jelasnya.

Marliana menceritakan bahwa keluarga telah berjanji kepada arwah Vina untuk mencari Egi sebagai pelaku utama, dan kini arwah Vina pun sudah tenang.

“Saya bilang sudah jangan, biar nanti keluarga yang urusin, terus dia nurut. Dia merasa kayak benci banget sama Egi, katanya, ‘Tolong, Mah, cari pelakunya,’” tutur Marliana bersama orang tua Vina, saat hadir di podcast CURHAT BANG Denny Sumargo, Selasa, 14 Mei 2024 malam.

Kronologi kasus pembunuhan Vina di Cirebon menurut polisi

Kejadian tragis yang menimpa Vina dan kekasihnya, Muhammad Risky Rudiana alias Eki, terjadi pada 27 Agustus 2016.

Tinggalkan Balasan