Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Konsolidasi Tiga Pilar, Mbak Ita Pastikan Pemkot Siap Terlibat Jaga Kamtibmas

×

Konsolidasi Tiga Pilar, Mbak Ita Pastikan Pemkot Siap Terlibat Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Konsolidasi Tiga Pilar, Mbak Ita Pastikan Pemkot Siap Terlibat Jaga Kamtibmas
Konsolidasi Tiga Pilar di Gedung Serba Guna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Semarang, Rabu (15/5). (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendukung konsolidasi tiga pilar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya jelang Pilkada.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang siap terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu kata Mbak Ita sapaan akrabnya saat menghadiri Konsolidasi Tiga Pilar di Gedung Serba Guna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Semarang, Rabu (15/5).

BACA JUGA: Mbak Ita Ajak OPD Gowes Menyusuri Kali Semarang, Minta Warga Jaga Kebersihan Sungai

Tiga pilar dalam pertemuan ini yaitu TNI (Babinsa), Polri (Babinkamtibmas), dan Kelurahan (Pemerintah Daerah). Yang nantinya menjadi ujung tombak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Agus Suryonugroho. Serta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng serta personel TNI-Polri.

Pengamanan Tahapan Pilkada

Kegiatan itu terselenggara dalam rangka pengamanan tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mbak Ita mengaku jika pihaknya akan siap mensupport kebutuhan penanganan-penanganan pengamanan.

“Mendampingi bapak Kapolda bersama Forkopimda Kota Semarang bersama-sama bersilaturrahmi mengenai tiga pilar Kota Semarang. Kita sama-sama support dan dukungan tiga pilar Kota Semarang termasuk dari sisi pengamanan Pilpres lalu dan nanti ke depan Pilkada serentak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan