Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJateng

Bangunan GOR Desa Bungo Mangkrak, Telan Anggaran Rp 950 Juta

×

Bangunan GOR Desa Bungo Mangkrak, Telan Anggaran Rp 950 Juta

Sebarkan artikel ini
GOR Desa Bungo
Bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) seluas 50x21 m² berada di belakang Kantor desa Bungo, kecamatan Wedung, Demak, mangkrak dan tak kunjung selesai pembangunannya, Sabtu 9 Desember 2023. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang menelan anggaran Rp 950 juta di desa Bungo, Kecamatan Wedung, Demak berakhir mangkrak.

Warga Desa Bungo, kecamatan Wedung, Kabupaten Demak mendatangi Kantor desa untuk mempertanyakan hal itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

GOR dengan luasan 50 x 21 m² yang berada di belakang kantor tersebut sedianya akan berdiri Gelanggang Olahraga (GOR).

Namun hingga penghujung tahun 2023 tak kunjung selesai pengerjaannya. Bahkan bangunan yang sudah menelan anggaran Rp 950 juta itu berasal dari PAdes dan Aspirasi Dinas Pemuda dan Olahraga tersebut terkesan mangkrak.

Sekretaris Desa Bungo Imron Rusyadi mengatakan jika pembangunan GOR Desa Bungo tersebut terbagi menjadi tiga tahapan.

Menurutnya, tahap pertama anggaran berasal dari aspirasi DPRD melalui BKK Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Demak tahun anggaran 2020 sebesar Rp.300 juta. Anggaran itu untuk pengerjaan pengurukan lahan serta pondasi.

“Proyek GOR tersebut estimasi pembangunannya Rp 1,5 miliar. Terdapat tiga tahapan dalam perencanaan pembangunan tersebut,” ucap Imron yang sekaligus merupakan salah satu panitia pembangunan proyek GOR tersebut.

Pada tahun 2021, lanjutnya, mendapatkan bantuan kembali yang berasal dari aspirasi DPRD Demak sebesar Rp.100 juta. Anggaran tersebut untuk penambahan urugan pasca pemasangan pondasi keliling bangunan.

Tinggalkan Balasan