Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupKuliner

Bangunan Heritage Kuno di Semarang Disulap Jadi Roemah Pertemoean D’Kambodja

×

Bangunan Heritage Kuno di Semarang Disulap Jadi Roemah Pertemoean D’Kambodja

Sebarkan artikel ini
Roemah Pertemoean
Jamuan makan di Roemah Pertemoean D'Kambodja oleh Anne Avantie kepada Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pada Kamis 31 Agustus 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebuah bangunan heritage kuno di sulap menjadi sebuah rumah pertemuan mewah bernama Roemah Pertemoean D’Kambodja oleh seorang desainer, Anne Avantie.

Bangunan heritage kuno itu merupakan milik PT Pos Indonesia yang berlokasi di Jalan Diponegoro Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Rumah berkonsep tradisional ini terkesan megah karena dekorasi-dekorasi cantik. Setiap ruangan pun memiliki tema yang berbeda-beda. Di tambah, sajian kuliner tradisional membuat tempat ini semakin menarik sebagai destinasi kuliner.

Anne menyebut, ada lima ruang yang di beri nama berbeda-beda. Yaitu Ruang Kaberkahan, Ruang Kanugrahan, Ruang Kamulyan, Ruang Kawelasan dan Ruang Katresnan. Dalam satu ruangan bisa di gunakan untuk 15 hingga 25 orang.

“Rumah pertemuan ini ada lima ruangan dengan konsep dan tema sendiri-sendiri. Seperti Kaberkahan ini sebuah berkah, kanugrahan sebuah anugerah, katresnan sebuah cinta kasih dan lain sebagainya,” kata Anne, Kamis 31 Agustus 2023 malam.

Menurutnya, bangunan cagar budaya yang tidak di manfaatkan terkesan mengerikan di mata masyarakat. Namun, dengan sentuhan desainer kondang tersebut, kesan mengerikan hilang dan menjadi bangunan yang cantik.

“Bangunan-bangunan kuno kita beri sentuhan dengan cinta kasih maka akan membuat jadi lebih indah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan