Scroll Untuk Baca Artikel
Ekbis

Bank Jateng Cabang Sragen Salurkan Dana CSR Rp 1,5 Miliar untuk Penanganan RTLH

×

Bank Jateng Cabang Sragen Salurkan Dana CSR Rp 1,5 Miliar untuk Penanganan RTLH

Sebarkan artikel ini
Bupati Sragen
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berfoto bersama disela penyerahan bantuan CSR RTLH dari Bank Jateng Cabang Sragen, belum lama ini. (Humas Bank Jateng)

SRAGEN, beritajateng.tv – Menyambut Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2023, Bank Jateng Cabang Sragen turut membantu pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sragen.

Kali ini, Bank Jateng Cabang Sragen menyalurkan Rp 1,5 miliar dana corporate social responsibility (CSR) untuk bantuan penanganan rumah tak layak huni (RTLH) daerah tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penyerahan bantuan CSR untuk warga miskin tersebut dilakukan oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Sutanti, di Gedung Sasana Budaya Sukowati Sragen (SBSS), belum lama ini.

BACA JUGA: Bank Jateng Syariah Surakarta Resmi Tempati Kantor Baru

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, usai penyerahan bantuan dari Bank Jateng Cabang Sragen mengatakan penanganan masalah RTLH di Sragen membutuhkan dana hingga Rp 462 miliar.

Pasalnya, jumlah RTLH di Sragen saat ini mencapai 30.800 unit yang menyebar pada 20 kecamatan. Kebutuhan anggaran itu didasarkan pada nilai bantuan stimulan senilai Rp 15 juta per unit RTLH.

Mbak Yuni, sapaan akrab Bupati Sragen mengaku tidak bisa memperkirakan kapan 30.800 RTLH di Sragen itu bisa tuntas semua lantaran keterbatasan anggaran.

Selama ini penanganan RTLH fokus pada warga yang masuk dalam data kemiskinan ekstrem atau data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem (P3KE) yang jumlahnya mencapai 1.500 unit RTLH.

Tinggalkan Balasan