Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Bank Jateng – Pemkab Kendal Launching Host To Host SP2D Online

×

Bank Jateng – Pemkab Kendal Launching Host To Host SP2D Online

Sebarkan artikel ini
Penandatangan kerjasama Host to Host Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (30/1/2023). (Bank Jateng)

KENDAL, 30/1 (beritajateng.tv) – Bank Jateng Cabang Kendal dan Pemkab Kendal gelar launching Host to Host Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Online antara SKPD di Lingkungan Pemkab Kendal dengan Bank Jateng Cabang Kendal. Launching digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Setda Kendal, Senin (30/1/2023).

Acara dihadiri Direktur Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, serta Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal, Suko Hariyadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Kendal, hadir, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama jajaran Forkopimda Sekda Kendal Sugiono, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kendal, serta para Camat se-Kendal.

Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni dalam sambutannya secara virtual menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Pemkab Kendal yang melaunching SP2D Online.

“Harapan kami, mudah-mudahan dengan launching ini, tata kelola keuangan di Kabupaten Kendal bisa lebih efektif, efisien dan ankutabel. Kegiatan semacam ini terus kami dukung dan kami dorong, karena dengan kegiatan semacam ini efektifitas pemerintahan daerah lebih terjamin,” ungkapnya.

Dengan begitu, tujuan-tujuan yang telah dicanangkan Pemkab Kendal bisa tercapai. Khususnya dalam memperbaiki pelayanan publik, melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah,” imbuh Agus.

Sementara itu Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini bersama Bank Jateng.

Dirinya mengatakan, sistem pembayaran dimana masyarakat dapat langsung melakukan pencairan SP2D dan proses pencairan dan pencatatannya dapat berlangsung secara real time.

SP2D online merupakan suatu peningkatan pelayanan antara Bank Jateng Cabang Kendal dan Pemkab Kendal, yang intinya meningkatkan proses yang sudah berjalan menuju ke arah yang lebih baik.

Oni menjelaskan, untuk proses pencairan dana SP2D Online dapat dilakukan melalui Back Office Bank Jateng dan mesin Electronic Data Capture (EDC).

Tinggalkan Balasan