Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Bank Jateng Resmikan KUR Super Mikro Berbunga 3 Persen

×

Bank Jateng Resmikan KUR Super Mikro Berbunga 3 Persen

Sebarkan artikel ini

Keunggulan KUR Super Mikro ini dapat diberikan yang memiliki usaha baru.

Dirut Bank Jateng Supriyatno berfoto bersama di acara launching KUR Super Mikro di Benteng Vastenburg, Solo, belum lama ini. (Bank Jateng)

SOLO, 28/2 (beritajateng.tv) – Bank Jateng meluncurkan KUR Super Mikro (Sumi) yang digelar dalam kegiatan bertajuk Gebyar KUR Super Mikro di Benteng Vastenburg Solo, belum lama ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Ferry Irawan, Tim Ahli Menko Perekonomian Iskandar Simorangkir, dan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam kegiatan tersebut, Bank Jateng secara resmi meluncurkan sebuah kredit yang bisa disentuh oleh masyarakat kecil yakni dengan suku bunga super mikro 3 persen dengan plafon maksimal Rp 10 juta.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menyampaikan peluncuran KUR Super Mikro ini bertujuan menggiatkan sektor ekonomi riil dengan tujuan utama membantu pekerja yang terkena PHK dan ibu rumah tangga yang memiliki usaha produktif.

Sebagai informasi, salah satu keunggulan KUR Super Mikro ini adalah lama usaha debitur tidak dibatasi minimal 6 bulan atau dapat diberikan kepada masyarakat yang memiliki usaha baru.

Supriyatno menjelaskan, KUR Super Mikro ini adalah bentuk sensitivitas pemerintah pusat terhadap inisiatif-inisiatif dari daerah. Pemerintah bersungguh-sungguh dalam memfasilitasi para pelaku UMKM.

“Peluncuruan KUR Super Mikro dengan bunga 3 persen maksimal plafon Rp 10 juta itu juga menunjukkan bahwa pemerintah itu sungguh-sungguh dalam memfasilitasi teman-teman UMKM,” ucapnya dalam rilis yang dikirimkan, Selasa (28/2/2023).

Tinggalkan Balasan