Bank Jateng – Sekolah Vokasi UNS Jalin Kerjasama Penelitian Hingga Praktik Kerja

Bank Jateng dan Sekolah Vokasi UNS jalin kerjasama di berbagai bidang. (Bank Jateng)

SOLO, 14/5 (beritajateng.tv) – Sekolah Vokasi UNS Surakarta dan Bank Jateng menandatangani kerjasama di bidang pendidikan. Kerjasama dilakukan melalui kegiatan penelitian, praktik kerja, dosen industri dan kunjungan industri bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UNS Surakarta.

Hal ini semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Bank Jateng dan UNS Surakarta telah memiliki nota kesepahaman dan kerja sama di bidang keuangan melalui Pengelolaan Dana dan Pelayanan Bidang Perbankan di UNS Surakarta.

Penandatanganan kerjasama dilakukan pada Rabu (11/5/2022) di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta oleh Dekan Sekolah Vokasi UNS Surakarta, Santosa Tri Hananto dan Kepala Divisi Perencanaan Strategis Bank Jateng, Agus Sapto Prasetio.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS dan Direktur Bisnis Dana, Jasa dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Irianto Harko Saputro.

Irianto Harko Saputro menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang telah terjalin selama ini antara Bank Jateng dan UNS Surakarta.

“Bank Jateng sangat terbuka menerima mahasiswa dari banyak Perguruan Tinggi terutama yang telah menjalin kerja sama dengan Bank Jateng,” katanya.

Hal ini sejalan dengan komitmen Bank Jateng untuk turut berperan dalam memajukan pendidikan nasional di Indonesia sekaligus mengenalkan Bank Jateng kepada kalangan mahasiswa dan civitas akademika.

Sejalan dengan hal tersebut Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si mengharapkan ke depan kerja sama yang telah terjalin dapat semakin erat, baik dalam bidang keuangan, pendidikan, dan lainnya.

Rangkaian kerja sama yang telah ada diharapkan dapat dimanfaatkan secara aktif oleh kedua belah pihak sehingga menghasilkan sinergitas serta mendorong pertumbuhan bisnis Bank Jateng maupun UNS Surakarta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.