Tingkat Hunian Naik, Hotel Santika Pekalongan Tak Kendurkan Prokes

Hotel Santika Pekalongan tetap menerapkan prokes di tengah membaiknya tingkat hunian. (Hotel Santika Pekalongan)

PEKALONGAN, 14/5 (beritajateng.tv) – Tingkat hunian hotel kembali meningkat di masa libur Lebaran. Momentum mudik Lebaran membuat okupansi hotel melonjak.

Hal ini membuat bisnis perhotelan yang sempat sepi akibat pandemi Covid-19 kembali bergeliat. Hotel Santika Pekalongan yang merupakan salah satu hotel berbintang di Kota Pekalongan juga terdampak positif dari tingginya permintaan kamar.

“Tingkat hunian kami naik dibanding dengan Lebaran pada tahun 2019 dan 2020 “ ujar GM Secretary dan Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia, Sabtu (14/5/2022).

Tingginya tingkat hunian didominasi oleh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Menurut Dahlia, dengan tingkat hunian yang tinggi, pihaknya tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kenyamanan para tamu.

“Penerapan protokol kesehatan masih tetap sama seperti sebelumnya seperti pemberlakuan kawasan wajib pakai masker di public area hotel, pengukuran suhu badan, penggunaan hand sanitizer, dan penyemprotan alas kaki saat masuk ke area hotel,” ungkapnya.

Selain itu, kamar juga disterilisasi sebelum digunakan tamu.

“Dari segi food and beverage, pencucian alat makan dilakukan dengan teknik khusus yaitu dengan panas tinggi hingga membuat kuman dan virus mati. Lalu untuk breakfast juga masih di serve oleh staf kami yang menggunakan APD  untuk menjaga higienitasnya” tutup Dahlia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.