Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupHeadlineNews Update

Batik Identix Gandeng Sujiwo Tejo Hasilkan Motif Lukisan Jadi Pola Batik

×

Batik Identix Gandeng Sujiwo Tejo Hasilkan Motif Lukisan Jadi Pola Batik

Sebarkan artikel ini
Identix Gandeng Sujiwo Tejo Hasilkan Motif Lukisan Jadi Pola Batik. /Foto: Steve Arie K.

Semarang, 20/1 (BeritaJateng.tv) – Batik Identix adalah merek produk batik yang mengkhususkan produknya pada batik tulis. Berbagai macam produknya yang berupa fashion busana sudah banyak diminati oleh masyarakat, terutama di kalangan pasar menengah ke atas. Kali ini Batik Identix mencoba inovasi unik melalui kolaborasi dengan Seniman nyentrik Sujiwo Tejo. Nantinya, lukisan-lukisan Presiden Jancukers ini akan diterjemahkan Identix menjadi pola batik, kemudian didesain menjadi busana ready to wear.

Saat berkunjung ke galeri Identix, Gunungpati Semarang, Rabu (19/1), Sujiwo Tejo mengaku antusias dengan kaborasi ini. Terlebih karya-karya Batik Identix kerap dipamerkan di kota-kota besar Nusantara bahkan di beberapa negara Eropa beberapa waktu lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menyambut baik kolaborasi ini. Karena selain di bidang pendalangan saya juga akan tetap berkarya di bidang yang lain seperti, nyanyi, musik, juga seni rupa atau membuat lukisan,” ucap Sujiwo Tejo.

Melukis termasuk salah satu seni rupa yang sudah lama di dalami dan banyak menghasilkan karya. Lukisannya mayoritas menggambarkan sosok pewayanagan.

“Apakah nanti lukisan yang dibatikkan ini berupa gambar wayang? Iya. Tapi apakah tokoh wayang? Saya tidak tahu,” bebernya.

Pasalnya, karya lukis Sujiwo Tejo, banyak yang membubuhkan tokoh wayang dalam bentuk unik, misalnya hanya dengan lengkungan garis. Tidak terlalu jelas menggambarkan sosok tertentu namun jika diperhatikan lebih dalam akan ditemukan bentuknya.

Tinggalkan Balasan