Bawaslu Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Sekretariat Panwaslu Kecamatan

SEMARANG, 15/10 (BeritaJateng.tv) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Sekretariat Panwaslu Kecamatan, di Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Jum’at, (14/10)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang Camat di 16 Kecamatan di Kota Semarang, yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan dan Kasi Trantib.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas Bawaslu Kota Semarang, Nining Susanti dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Instruksi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Nomor: 106/HM.02.00/JT/10/2022 tentang Pembentukan Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

“Saat ini sedang berjalan proses perekrutan Panwaslu Kecamatan, sesuai instruksi dari Bawaslu RI sebelum Anggota Panwaslu Kecamatan dilantik kami diminta untuk bisa berkoordinasi dengan Camat di 16 Kecamatan terkait dengan fasilitasinya,” ujarnya

Lebih lanjut, Nining mengatakan pada Pemilu 2024 diprediksi mobilitasnya akan sangat tinggi, oleh karena itu kami meminta kepada masing-masing kecamatan untuk bisa memfasilitasi Panwaslu Kecamatan, baik dari sisi sarana dan prasarana, maupun dari sisi SDM yang terbaik.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Sutoto Rahmat dalam paparannya menyampaikan terkait syarat-syarat untuk menjadi Kepala Sekretariat Panwascam, dan rekrutmen pegawai Panwascam Non PNS, kemudian fasilitasi yang meliputi personil PNS minimal 2 (dua) orang untuk menjadi Kepala Sekretariat dan PUMK, Kantor untuk Sekretariat Panwaslu Kecamatan, dan sarana prasarana pendukung.

“Penyampaian nama-nama calon Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan dan PUMK agar dapat diusulkan ke Bawaslu Kota Semarang sebelum tanggal 19 Oktober 2022, dan kemudian diserahkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya. (Ak/El)

Leave a Reply