Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Berkaca dari Kasus Anak DPR Aniaya Janda di Surabaya, Ini Cara Keluar dari Hubungan Toxic

×

Berkaca dari Kasus Anak DPR Aniaya Janda di Surabaya, Ini Cara Keluar dari Hubungan Toxic

Sebarkan artikel ini
hubungan toxic
Ilustrasi pasangan tidak akur. (Foto: Pexels/Pixabay)

SEMARANG, beritajateng.tv – Belakangan ini muncul sebuah kabar tragis terkait anak DPR RI yang menganiaya pacarnya hingga berujung kematian. Adapun korban merupakan seorang janda beranak satu.

Meski kasus tersebut berujung dengan pelaku yang sudah diresmikan polisi menjadi tersangka, tak ada salahnya untuk mengambil pembelajaran dari peristiwa memilukan tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terkadang, tak semua hubungan dapat berakhir dengan baik. Bahkan, hubungan percintaan dapat membuat seseorang menjadi lebih buruk atau dapat menjadi racun sehingga membuat tak nyaman.

Hubungan toxic bahkan dapat berujung kasus di mana orang merasa tertekan dan tak nyaman dengan pasangannya.

Terkadang juga, ketika sudah berada dalam hubungan romantis, muncul ketertarikan fisik dan seksual yang menjadi kekuatan untuk menarik orang ke dalam hubungan toxic.

BACA JUGA:PENTING! Bahas 6 Poin Penting Ini dengan Pasangan Sebelum Menikah

Melansir dari Brides, seorang psikolog bernama Dr. Kelly Campbell dari California State University mengatakan bahwa hubungan toxic dapat mempengaruhi kesehatan dan kehidupan orang.

Hal ini karena waktu yang sudah kita habiskan bersama dengan pasangan. Saat hubungan berlangsung secara benar, maka kita akan bahagia. Sebaliknya, jika tidak, hidup kita juga akan terdampak negatif.

Berikut beberapa cara keluar dari hubungan toxic.

Cara keluar dari hubungan toxic

1. Pahami bahwa ini bukan kesalahanmu

Di saat kita berada di hubungan toxic, ada baiknya bahwa kamu menyadari bahwa ini semua bukan kesalahanmu semata. Luangkan waktu untuk merenung dan cobalah untuk berpikir apakah hubungan satu ini layak untuk diperjuangkan atau tidak.

Tinggalkan Balasan