Binus School dan Binus University @Semarang Siap Lahirkan SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0.

Preskon Grand Opening Binus School dan Binus University @Semarang

SEMARANG, 19/8 (BeritaJateng.tv) – Bina Nusantara (Binus) School Semarang dan Binus University @Semarang berkomitmen mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul guna menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., saat Konferensi Pers Grand Launching Binus School Semarang dan Binus University @Semarang di Kampus Binus OJ Avenue Kavling 3 POJ City Kelurahan Tawangsari Kawasan Marina Semarang Barat Kota Semarang pada Kamis (18/8/2022).

“Binus University terus berkomitmen 2 dari 3 lulusan Binus University bekerja di perusahaan multinasional maupun perusahaan papan atas nasional bahkan menjadi entrepreneur,” ungkapnya.

Prof. Harjanto pun menyampaikan targetnya tersebut melalui Program 2+1+1 yang sudah disiapkan dengan baik dan diharapkan akan dapat memenuhi komitmen tersebut.

Binus merupakan institusi pendidikan yang awalnya bernama Binus University Learning Community (BULC) Semarang telah hadir sejak 2015.

“Binus bersinergi dengan rekanan sekolah dan industri untuk menciptakan generasi muda Indonesia yang relevan terhadap perubahan zaman,” tambahnya.

Harjanto menambahkan, sebagai wujud kontribusi bagi masyarakat Semarang secara khusus dan masyarakat Jawa Tengah secara umum, Binus berperan aktif membina dan memberdayakan masyarakat.

Aksi nyata pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tersebut melalui berbagai kegiatan mulai dari pembinaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Binus Bangun Desa, dan kolaborasi lintas disiplin guna melahirkan SDM unggul.

Keyakinannya semakin bertambah dengan potensi Kota Semarang dan Jawa Tengah sebagai kota dan provinsi yang akan terus berkembang.

“Sebagai salah satu institusi pendidikan yang berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, Binus kembali mewujudkan kontribusinya yang dipersembahkan bagi Nusantara,” terangnya.

Ia juga menambahkan Binus School Semarang dan Binus University @Semarang, Binus menghadirkan pendidikan terbaik bagi warga Jawa Tengah.

Grand Launching ini diresmikan melalui prosesi Penandatanganan Batu Prasasti oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Dalam sambutannya, ia mengajak warga Binus dan masyarakat untuk melebarkan sayap membuka kesempatan yang lebih luas bagi anak-anak Indonesia dalam memperoleh pendidikan berkualitas.

“Mari satukan langkah kita secara serentak mewujudkan Merdeka Belajar dan mendorong pendidikan berkualitas global bagi generasi muda di Jawa Tengah,” tegas Nadiem. (Ak/El)

Leave a Reply