Bupati Temui Rektor Unnes Bahas Pengembangan Blora

Bupati Temui Rektor Unnes Bahas Pengembangan Blora

Semarang, 11/8 (BeritaJateng.tv) – Dalam rangka menindaklanjuti MoU, Bupati Blora, H Arief RohmanS.I.P, kunjungan kerja ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (11/8/2022)

Bupati temui Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman,  M.Hum, untuk diskusi terkait tindaklanjut MoU, utamanya bagaimana Unnes segera bantu memajukan Blora.

Mas Arief, begitu panggilan akrab Bupati Blora, mengajak diskusi Rektor Unnes dan jajarannya, sekaligus meminta arahan terkait pembangunan di Blora.

“Kami meminta bimbingan arahan dari Pak Rektor terkait pengembangan wisata, industri. Sekaligus mengatasi permasalahan stunting, kemiskinan dan terkait SDM di Blora,” ucap Mas Arief.

Mas Arief juga berharap, agar nantiya MoU yang sudah terjalin bisa segera diwujudkan dengan perjanjian kerja sama.

Dikemukakan Bupati Arief, banyaknya permasalahan di Kabupaten Blora tidak mungkin dapat diselesaikan sendiri oleh Pemkab Blora. Maka sangat perlu menggandeng Perguruan Tinggi, salah satunya Unnes.

“Harapan kami, dengan menerapkan Tridharma Perguruan Tinggi. Unnes dapat memperkuat kerjasama dengam Pemkab Blora untuk mengurai dan menyelesaikan permasalahan di Blora dengan memaksimalkan potensi yang ada,” harapnya

Sementara itu, Rektor Unnes Prof.  Fathur Rokhman, menegaskan, pihaknya siap untuk mendukung agar Blora kedepannya lebih maju.

“Terima kasih atas kerjasama ini, kita prinsipnya siap,” tegas Rektor.

Lanjutnya, Unnes berharap nantinya dapat menjalin kerja sama yang baik dengan Blora dan saling memberikan manfaat, dalam upaya untuk memperkuat kelembagaan.

Rektor Unnes tersebut juga mendorong untuk segera dilalukan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Nantinya Unnes juga siap membantu untuk mendampingi dan memberdayakan desa yang ada di Blora.

“Nanti dari Pak Bupati ada tim teknis ya yang bisa berdiskusi secara intensif, kalau MOU nya sudah ada, nanti untuk PKS nya akan dirumuskan terkait tadi, seperti terkait pemberdayaan desa,” Jelasnya

Selain itu, kedepannya, terkait dengan kerja sama pengembangan SDM meliputi guru maupun tenaga kependidikan nantinya juga dapat didiskusikan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Ketua LPPM, Ketua LP3, Ketua BAKK, Koordinator Bagian Kerja Sama Unnes, Kepala UPT Humas Unnes. Kemudian dari Pemkab Blora hadir, Kepala Dinas Pendidikan Blora Aunur Rofiq, SE, M.Si, dari Bappeda, Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda Blora. (Her/El)

Leave a Reply