Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Daftar Kampus PTN Terbaik di Indonesia Tahun 2024 Versi Webometrics, Cek Buruan!

×

Daftar Kampus PTN Terbaik di Indonesia Tahun 2024 Versi Webometrics, Cek Buruan!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi mahasiswa kuliah di kampus PTN terbaik 2024. (foto: freepik)

SEMARANG, beritajateng.tv – Artikel kali ini akan membagikan informasi seputar daftar kampus PTN terbaik di Indonesia. Sederet kampus tersebut mengacu pada versi Webometrics 2024 yang sudah melakukan riset melalui berbagai tahapan.

Informasi ini tentu berguna bagi kamu yang ingin melakukan pendaftaran melalui jalur SNBP. Terlebih lagi pendaftaran untuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) akan masih terbuka sampai tanggal 28 Februari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dengan begitu,  berarti masih ada kesempatan bagi siswa untuk memikirkan secara cermat pilihan perguruan tinggi dan program studi yang cocok untuk mereka. Baca artikel ini sampai selesai supaya kamu tidak ketinggalan informasinya.

Kampus PTN Terbaik Versi Webometrics 2024

Universitas Indonesia (UI)

UI adalah salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia yang terus mengejar pencapaian tertinggi dalam hal penemuan, pengembangan dan difusi pengetahuan secara regional dan global.

Kampus yang satu ini berhasil meraih world ranking dengan angka 537, dan impact ranking pada angka 264.

BACA JUGA:  Berikut Kampus dengan Fakultas Kedokteran Terbaik 2024, Lokasinya di Semarang Jawa Tengah

Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM memiliki 18 fakultas dan 2 sekolah yang menyelenggarakan program sarjana, sarjana terapan, pascasarjana, profesi, spesialis, serta program internasional.

Ragam bidang ilmu di Kampus PTN yang terletak di Yogyakarta ini dikelompokkan menjadi 4 klaster, yakni kesehatan, sains dan teknologi, agrokompleks, dan sosiohumaniora.

Tinggalkan Balasan