Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Dari Tia Hendi hingga Mas Budi, Ini Deretan Caleg Baru Peraih Suara Tinggi Pileg DPRD Jateng 2024

×

Dari Tia Hendi hingga Mas Budi, Ini Deretan Caleg Baru Peraih Suara Tinggi Pileg DPRD Jateng 2024

Sebarkan artikel ini
Caleg DPRD dapil Jateng 1: Tia Hendi (kiri) dan Setyo Budi (kanan)
Caleg DPRD Dapil Jateng 1: Krisseptiana alias Tia Hendi (kiri) dan Setyo Budi (kanan) (Foto: infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dprprov)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sejumlah calon legislatif (caleg) baru menurut prediksi berpotensi duduk di kursi Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Berdasarkan informasi yang beritajateng.tv himpun, setidaknya terdapat sekitar 12 nama baru yang berpeluang memperoleh kursi dewan. Bahkan, nama-nama caleg baru ini nyaris merata di seluruh daerah pemilihan (Dapil).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di Dapil Jateng 1 muncul nama Krisseptiana alias Tia Hendi dari PDI Perjuangan (PDIP). Tia sendiri merupakan istri mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Selain itu, ada pula nama Setyo Budi dari Partai NasDem. Setyo Budi merupakan pemilik usaha Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi.

BACA JUGA: PDIP Masih Menguasai, Ini Prediksi Caleg DPRD Provinsi Jateng yang Lolos ke Gedung Berlian

Selanjutnya, di Dapil Jateng 2 ada beberapa nama baru yang masuk. Nama Kholid Abdillah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), seorang anggota DPRD Kendal. Lalu, ada Bagus Suryokusumo dari PDIP. Bagus ialah putra mantan Ketua DPRD Jateng, almarhum Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo.

Kemudian di Dapil Jateng 3 muncul nama baru Ulil Albab dari PKB, dan Ari Wachid yang merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah.

Nama-nama caleg baru DPRD Provinsi di Dapil Jateng 3 ke atas

Sama halnya di Dapil Jateng 4, tampil nama Sugiarto dari PKB yang memiliki latar belakang seorang pengusaha.

Sementara di Dapil Jateng 5, dari PKB pula, ada Niken Mayasari yang masyhur dengan sebutan Ning Maya.

Tinggalkan Balasan