Scroll Untuk Baca Artikel
KesehatanNews Update

Dinkes Kota Semarang Lakukan Strategi Ini Antisipasi Virus Omicron Masuk

×

Dinkes Kota Semarang Lakukan Strategi Ini Antisipasi Virus Omicron Masuk

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, M. Abdul Hakam.

Lebih lanjut, Hakam memaparkan, vaksinasi yang kini tengah digencarkan pemerintah dinilai masih sensitif terhadap varian Omicron. Pasalnya, varian-varian virus yang muncul, termasuk Omicron, memiliki badan virus yang sama. Hanya, sisi kulit yang paling luar yang membedakan.

“Vaksinasi yang kami lakukan kebanyakan vaksinasi platformnya virus dilemahkan. Itu virus satu tubuh. Kalau yang berubah cuma kulitnya, itu akan mengingat. Ibaratnya, yang berubah dua persen, yang tidak berubah 98 persen. Kan bisa terkover,” jelasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta warga waspada terhadap munculnya varian Omicron. Hendi, sapaannya, mengingatkan warga untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan varian bari tersebut.

Hingga saat ini, varian Omicron belum ada di Kota Semarang. Dia berharap, varian tersebut jangan sampai masuk ke Kota Lunpia ini.

“Mari waspada dengan varian Omicron ini. Tetap patuhi protokol kesehatan, terutama disiplin pakai masker,” papar Hendi Selasa (30/11/2021).

Dia yakin kepatuhan menerapkan protokol kesehatan dapat meminimalisir potensi penularan Covid-19 varian apapun. Di samping itu, dia juga meminta masyarakat aktif mengikuti
program vaksinasi covid-19.

“Ikuti percepatan vaksinasi. Yang belum vaksin segera vaksin. Semua ikhtiar,” ucapnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan