Dispora: Paskibraka Kota Semarang Berlatih Serius Siapkan HUT RI Ke-77

Paskibraka Kota Semarang Berlatih Serius Siapkan HUT RI Ke-77

SEMARANG, 28/7 (BeritaJateng.tv) – Menjelang peringatan HUT RI ke-77, peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Semarang, mulai menjalani latihan full selama 21 hari, yakni mulai 28 Juli hingga 16 Agustus 2022.

“Latihan pertama sudah dilakukan hari ini, di Halaman Kantor Balaikota Semarang, Kamis 28 Juli 2022,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda A.O Sediatmoko, SE, MM, MSi, Kamis (28/7).

Para peserta PASKIBRAKA, sebelum melaksanakan gladi bersih upacara, terlebih dulu diadakan Tantingan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang.

Sediatmoko menjelaskan, bahwa Tantingan dilakukan guna mengecek kesiapan dari peserta PASKIBRAKA, karena nantinya, peserta PASKIBRAKA diminta untuk selalu serius dalam berlatih.

“Kesanggupan peserta berlatih Ekstra dari pagi sampai Sore di Halaman Balaikota Semarang,” jelasnya.

Tak hanya itu, Sediatmoko juga mewajibkan untuk peserta PASKIBRAKA sudah atas izin kedua orang tuanya.

“Agar dalam proses gladi bersih ini, semua peserta bisa fokus dan sudah di ketahui kedua orang tuanya, atur Jadwal peserta Belajar, dan Kesiapan Kesehatan yg benar-benar di jaga,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, seminggu sebelum mereka tugas sebagai PASKIBRAKA, para peserta terlebih dahulu akan di Kukuhkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

“Tidak semua peserta bisa terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) karena, proses seleksi PASKIBRAKA sendiri ada beberapa tahap yang ditempuh,” tutupnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.