Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

DLH : Taman Ekobrik Semarang Segera Diresmikan

×

DLH : Taman Ekobrik Semarang Segera Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono

Semarang, 4/1 (BeritaJateng.tv) – Pembangunan Taman Ekobrick Kota Semarang di Jalan Tapak Raya, Tugu, Kota Semarang saat ini sudah rampung. Taman tersebut nampak indah dan asri karena sudah ditanami bunga dan beberapa pohon di dalam taman.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono mengatakan, pembangunan taman Ekobrick Kota Semarang saat ini sudah selesai. Tinggal pembenahan sedikit sambil menunggu diresmikan secara bersama dengan proyek pembangunan lainnya oleh Pemerintah Kota Semarang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Masih kita perbaiki sedikit, sebelum nantinya diresmikan secara bersama dengan proyek pembangunan fisik lainnya oleh Pemerintah Kota Semarang,” katanya.

Dikatakan Sapto, perbaikan taman ini melibatkan banyak pihak, mulai dari swasta dan para seniman, agar terlihat lebih indah. Karena sesuai dengan namanya taman ekobrick ini ada sebagian bahan pembangunan menggunakan botol air mineral bekas. Seperti diterapkan dalam pembuatan bangku taman, pot tanaman dan aksesori lainnya.

“Secara fungsi taman ini juga dimanfaatkan anak-anak untuk wahana bermain. Di taman ini diberikan beberapa fasilitas permainan anak berupa prosotan, dan jungkat-jungkit,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan