Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

×

Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

Sebarkan artikel ini
Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

“Jadi kemudian hari ini secara serentak di seluruh Indonesia masakan-masakan enak ini dimasak oleh para chef-chef yang ada di wilayah kota dan akan dimakan bersama dengan masyarakat,” lanjut Hendi.

Di sisi lain, Hendi juga menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan bakar ikan dan makan bersama. Hal itu untuk menegaskan Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki perairan dengan hasil ikan melimpah. “Hari ini juga untuk memecahkan rekor MURI secara serentak di seluruh Indonesia teman-teman PDI Perjuangan melakukan bakar ikan dan makan bersama dengan masyarakat,” ucapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementra itu Hendi juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan festival ini adalah berbahagia bersama masyarakat dengan makan bersama. Ia juga berpesan pada masyarakat agar tidak perlu memasak kebaratan karena Nusantara juga memiliki menu yang lezat. “Lalu kita juga ingin memberikan sebuah contoh pada masyarakat bahwa ada menu makanan yang enak dari Nusantara. Masyarakat bisa masak dengan menu nusantara tidak perlu lagi kebarat-baratan,” tuturnya.

Hendi juga mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan konsumsi ikan, mengingat Indonesia memiliki hasil ikan yang melimpah, serta juga terdapat resep olahan ikan yang beragam. “Ikan kita bisa dimakan juga dimasak dengan berbagai rasa, yang proteinnya juga sangat luar biasa bisa untuk menyelesaikan permasalahan stunting untuk anak-anak bangsa kita,” pungkasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan