Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

×

Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

Sebarkan artikel ini
Festival Makanan Nusantara Jadi Salah Satu Upaya Tangani Stunting di Semarang

Semarang, 26/6 (BeritaJateng.tv) – Memperingati bulan Bung Karno, sebuah Festival Makanan Nusantara digelar di Kota Semarang, tepatnya di pantai Mangunharjo Kecamatan Tugu. Tak sembarangan, sajian kuliner yang disajikan dalam festival tersebut merupakan makanan dari buku resep Mustika Rasa yang diprakarsai oleh Bung Karno.

“Kegiatan hari ini masak-masak bersama dengan menu resepnya dari Bung Karno. yaitu dari buku Mustika Rasa,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (25/6).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun Hendrar Prihadi sendiri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tak hanya digelar di ibu kota Jawa Tengah, melainkan juga di seluruh Indonesia.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Hendi itu menyebutkan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari semangat PDI Perjuangan di seluruh Indonesia, untuk melestarikan kekayaan resep kuliner nusantara, terkhusus yang sudah tercatat dalam buku resep ‘Mustika Rasa’ oleh Bung Karno. “Kita serentak sesuai arahan pimpinan PDI Perjuangan pusat,” bebernya.

Untuk itu Hendi pun menekankan bahwa Festival Makanan Nusantara tersebut merupakan salah satu sikap menghargai Bung Karno yang selama perjalanannya memimpin Republik Indonesia telah menemukan banyak resep makanan Nusantara yang kemudian dibukukan.

Tinggalkan Balasan