Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya HidupNews Update

Film “Tegar” Tebarkan Kasih Sayang dan Motivasi Mengejar Mimpi Penyandang Disabilitas

×

Film “Tegar” Tebarkan Kasih Sayang dan Motivasi Mengejar Mimpi Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai nobar film Tegar. /Foto: Doc Humas.

SEMARANG, 12/11 (BeritaJateng.tv) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, bersama istri, Nawal Arafah Yasin, menyaksikan pemutaran film “Tegar” di Paragon City Mall Semarang, Sabtu (12/11/2022).

Setibanya di bioskop, orang nomor dua di Jateng itu langsung disambut oleh sang aktor utama, Aldifi Tegarajasa. Keduanya nampak sangat akrab. Bahkan, Wagub menggendong Tegar, dan bersama-sama masuk ke dalam gedung bioskop.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Film Tegar ini mengisahkan tentang perjuangan dan semangat seorang anak disabilitas dalam menjalani hidup.

“Adik Tegar dan teman-teman disabilitas mengingatkan kita, bahwa setiap makhluk punya kesempatan dan impian. Dan kita harus membantu semua manusia untuk mengejar mimpinya,” ujar Taj Yasin usai menonton film.

Taj Yasin menambahkan, selain menginspirasi para penyandang disabilitas untuk terus bersemangat mengejar mimpi, film “Tegar” juga menyampaikan pesan agar masyarakat memberikan perhatian dan tidak memandang sebelah mata para penyandang disabilitas.

Menurutnya, para penyandang disabilitas mempunyai kekuatan dan keinginan yang kuat untuk mandiri dan berguna bagi yang lainnya. Ia mencontohkan salah seorang temannya asal Kabupaten Demak yang tunanetra, kini telah bekerja di Kementerian Sosial kemudian bisa membantu dan memotivasi sesama disabilitas.

Tinggalkan Balasan