FOPI Blora Dapat Tiket Menuju Porprov Jateng 2023

FOPI Blora Lolos Kualifikasi Pra Porprov Jateng

BLORA, 31/10 (BeritaJateng.Tv) – Perjuangan atlet cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Blora, untuk mendapatkan tiket menuju Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 akhirnya lolos juga.

Ibarat baru seumur jagung, atlet FOPI Blora ini, mampu bersaing dengan atlet atlet yang sudah senior di Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

“FOPI cukup membanggakan, masih seumur jagung sudah lolos. Tingkatkan dan tingkatkan latihan, satu itu bisa medali, ” kata Hery Sutiyono Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora, Senin (31/10/2022).

Dalam Pra Porprov 2022 di Jepara yang dilaksanakan 25 -30 Oktober 2022 kemarin, FOPI Blora mengirimkan 10 atlet dan mengikuti 10 nomor perlombaan, namun hanya lolos di nomor Double Mix.

“Lawanya berat berat, rata rata sudah berpengalaman di tingkat Nasional. Namun kita tetap optimistis, dan alhamdulillah dapat tiket di Double Mix, ” ucap Zaki pelatih muda berbakat.

Zaki ingin setelah mendapatkan tiket menuju Porprov 2023, akan terus melatih atlet FOPI Blora secara serius terutama dua orang atletnya yang lolos di Double Mix kemarin.

Dua atlet yang lolos mengikuti pra Porprov 2022 dan mendapat tiket di Porprov Jateng 2023 yakni Taufik Sandi Nugroho dan Setia Nur Layla Istitiqomah, mereka adalah siswa SMK Negeri 2 Blora. (Her/El)

Leave a Reply