Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Gandeng beritajateng.tv, Grand Candi Hotel Semarang Lestarikan Budaya Lewat Event Pasar Senggol

×

Gandeng beritajateng.tv, Grand Candi Hotel Semarang Lestarikan Budaya Lewat Event Pasar Senggol

Sebarkan artikel ini
Pasar Senggol Hotel
Sejumlah anak-anak berpose usai mengikuti lomba fashion show dalam acara Pasar Senggol di Grand Candi Hotel Semarang, Minggu, 3 Maret 2024. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tvGrand Candi Hotel Semarang kembali menggelar Pasar Senggol di Lobi Hotel, Minggu, 3 Maret 2024. Berbeda dengan sebelumnya, Pasar Senggol kali ini berlangsung di awal bulan.

Public Relation & Marketing Communication Grand Candi Hotel Semarang, Adrian Reynald, menjelaskan, Pasar Senggol Grand Candi Hotel merupakan event rutin yang hadir sejak 2010 silam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Berkolaborasi dengan beritajateng.tv, Pasar Senggol bulan ini menggelar berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Festival Kuliner, UMKM, dan Kebudayaan.

Kegiatan tersebut antara lain lomba untuk anak-anak seperti mewarnai, cooking class, hingga fashion show. Dan juga Liga Catur yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Semarang.

BACA JUGA: Pemkab Rembang akan Bangun Pasar Senggol untuk Pusat Kuliner

“Grand Candi Hotel sebagai hotel bintang 5 ingin semua masyarakat bisa masuk ke hotel bintang 5 dan menghilangkan image bahwa hotel bintang 5 itu mahal,” kata Adrian kepada beritajateng.tv di sela kegiatan.

Selain itu, lanjut Adrian, Pasar Senggol juga berupaya melestarikan kebudayaan lokal. Khususnya, budaya lokal Semarangan. Yakni, dengan menggandeng Komunitas Diajeng Semarang.

“Kita menyampaikan kebudayaan ke anak-anak via lomba seperti lomba menari tradisional, lomba mewarnai dengan motif batik, dan menghadirkan Komunitas Diajeng,” lanjutnya.

Pasar Senggol hadir dengan tema berbeda

Lebih lanjut, sebagai event rutin bulanan, Pasar Senggol berusaha menghadirkan nuansa yang baru tiap penyelenggarannya. Misalnya Pasar Senggol pada akhir 2023 lalu menyasar kebudayaan pop Korea dan Jepang.

“Misal Pasar Senggol sebelumnya lebih ke anak muda pop culture Korea dan Jepang, ada lomba cosplay, karaoke lagu Kpop. Sehingga kita selalu memberikan suatu yang baru,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan