Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Gerindra Jateng Klaim Tambah Kursi di Pileg 2024, Sudaryono: Tidak Menang tapi Naiknya Signifikan

×

Gerindra Jateng Klaim Tambah Kursi di Pileg 2024, Sudaryono: Tidak Menang tapi Naiknya Signifikan

Sebarkan artikel ini
Kursi Jateng Sudaryono
Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono saat hadir dalam Rakorda PD Satria Provinsi Jawa Tengah di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Kota Semarang, Minggu, 10 Maret 2024. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Partai Gerindra mengklaim pihaknya berhasil memperoleh jumlah kursi lebih banyak ketimbang Pileg 2019 lalu di Jawa Tengah. Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono, mengungkap angka penambahan kursi tersebut pada Minggu, 10 Maret 2024.

“Alhamdullilah kita naik lumayan signifikan, dari 13 kursi di DPRD Provinsi Jateng naik menjadi 17 kursi,” ungkap Sudaryono saat ditemui di Kantor DPD Gerindra Jateng, Minggu, 10 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sehingga, lanjut Sudaryono, ada penambahan sebanyak 4 kursi untuk DPRD Provinsi Jateng. Tak hanya itu, di tingkat DPR RI, partai politik (parpol) yang diketuai oleh Prabowo Subianto itu juga mengalami penambahan kursi.

“Di DPR RI itu mulanya 8 kursi, naik menjadi 10 kursi,” sambung Sudaryono.

BACA JUGA: Bakal Gelar Konsolidasi, Partai Gerindra Belum Kantongi Nama Kandidat di Pilwakot Semarang 2024

Lebih lanjut, Sudaryono mengungkap secara keseluruhan, terjadi kenaikan yang cukup signifikan di tingkat DPRD kabupaten/kota.

“Untuk DPRD kabupaten/kota, berdasarkan hitungan sementata yang kita terima dari pleno-pleno, itu naik sekitar 26 kursi. Jadi dari 169 kursi menjadi 195 kursi,” akunya.

Tinggalkan Balasan