Gojek dan BPJS Tenaga Kerja Salurkan Bantuan Jaminan Ketenagakerjaan Rp 500 Juta Untuk 16 Mitra

Gojek dan BPJS Tenaga Kerja Salurkan Bantuan Jaminan Ketenagakerjaan Rp 500 Juta Untuk 16 Mitra

Semarang, 6/4 (tv) – Sejak awal berdiri, Gojek senantiasa melakukan berbagai upaya yang mengedepankan aspek keamanan bekerja bagi mitranya. Hal tersebut diperkuat dengan memperluas jalinan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bersama Gojek, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan inovasi dalam memperluas cakupan kepesertaan dan untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja lebih banyak lagi.

Perluasan kerjasama tersebut dengan menyediakan berbagai kanal pendaftaran peserta baru, pendaftaran gratis Mitra-mitra Gojek serta memudahkan akses dengan memasukan fitur pendaftaran BPJS TK ini melalui aplikasi Mitra Gojek dalam program Swadaya.

Selama tahun 2021, Gojek dan BPJS TK telah menyalurkan bantuan jaminan ketenagakerjaan sebesar Rp 500 juta untuk 16 mitra dan keluarga mitra Gojek. Jaminan tersebut terdiri dari 8 Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan 8 Jaminan Kematian(JKM)) dalam periode 2021.

District Operation Head Gojek Semarang Yasuo Adhi Nugroho (kiri) saat menyerahkan Jaminan Ketenagakerjaan bagi Mitra Gojek Semarang Multanti selaku Kepala BPJS TK Cabang Semarang menyampaikan“Kami juga berterima kasih kepada Gojek yang juga memiliki visi dan misi yang sama dengan menyediakan kemudahan akses.

Semoga kedepannya kolaborasi ini dapat menyentuh lebih banyak lagi Mitra Gojek dan merasakan manfaatnya. Sebagai bentuk perwujudan hal tersebut dan menyambut bulan Ramadan, Gojek Semarang mengadakan Silaturahmi Sambut Ramadhan dengan Mitra Gojek Semarang yang dihadiri oleh Kepala Cabang BPJS TK, 80 Ketua Komunitas Mitra Gojek, 16 Mitra dan keluarga penerima manfaat BPJS TK serta 9 Mitra Srikandi (Wanita – Orang tua tunggal).

“Tujuan kami mengadakan acara ini agar mitra semakin menyadari bahwa Gojek telah menyediakan kemudahan akses untuk berbagai kebutuhan Mitra. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu seperti silaturahmi Ramadhan dengan kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Wredha bersama Komunitas Mitra Gojek, pembagian sembako, bantuan pandemi COVID-19 serta mengedukasi pentingnya jaminan sosial tenaga kerja BPJS yang kami lakukan. Kerjasama BPJS TK tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari jutaan mitra Gojek di seluruh Indonesia termasuk di Semarang,” Ungkap Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central & West Java.

Inisiatif ini merupakan salah satu program Swadaya Gojek, sebuah program bagi mitra driver yang bertujuan untuk mengurangi biaya operasional, pengelolaan keuangan, pengembangan usaha serta kemudahan akses kepada fasilitas sehari-hari baik mitra maupun keluarganya.

”Kami memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam perkembangan ekosistem Gojek. Kami berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra kami dalam memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program Gojek Swadaya,” tutup Mulawarman. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.