Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineNews Update

Grand Opening PT CDS Asia Electronics Bukti Investasi Kota Semarang Mulai Menggeliat

×

Grand Opening PT CDS Asia Electronics Bukti Investasi Kota Semarang Mulai Menggeliat

Sebarkan artikel ini
Grand Opening PT CDS Asia Elektronics.

Pada 2022 ini, pihaknya menargetkan, investasi masuk ke Kota Semarang sebanyak Rp 24 triliun. Hingga Juni ini, tercatat baru Rp 6 triliun.

“Kemarin di-lock mati hampir satu bulan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Ada persoalan sistem. Setelah ini, investasi akan terus berjalan,” jelasnya.

Dengan semakin banyak investasi yang masuk ke Kota Semarang, Widoyono optimis pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang akan semakin meningkat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia mencatat, pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang pada 2019 lalu sebesar 6,86 persen. Kemudian pada 2020 turun akibat pandemi Covid-19 menjadi -1,9 persen. Saat ini, pertumbuhan ekonomi sudah jauh lebih baik yakni 5,8 persen pada 2021.

“Sektor yang menunjang ada di industri, perdagangan dan jasa, dan sektor manufaktur lain,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager PT CDS & Overseas Director Alpan Lighting Products, Fernando Guerrero Serrano menagatakan, sudah berkeliling negara di Asia untuk rencana investasi.

Setelah bertemu dengan Pemerintah Indonesia, dia pun memutuskan untuk berinvestasi di Kota Semarang karena dinilai menguntungkan dari sisi sumber daya manusia dan suasana politik.

“Kami memilih Semarang karena ada pelabuhan Tanjumg Emas. Kami mengirimkan produk ke US via kapal laut bisa lebih dr 100 kontainer. Jadi, Semarang dinilai strategis karena ada pelabuhan. Harapannya, nanti bisa lebih berkembang,” tambah Fernando.

PT CDS Asia Electronics menginvestasikan dananya sebesar US$ 14 juta – 15 juta dengan target 3.500 tenaga kerja. Hal ini tentunya memberikan kabar gembira warga kota Semarang dan sekitarnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan