Satgas Kodim Yonif Raider 408/SBH Buka Kelas Lapangan Ajari Anak Anak Papua 

Satgas Kodim Yonif Raider 408/SBH Buka Kelas Lapangan Ajari Anak Anak Papua 

Papua, 13/6 (BeritaJateng.tv) – Berikan bekal pengetahuan kepada generasi muda Papua, Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha gelar kelas lapangan di Distrik Sinak Kab. Puncak Papua. Minggu (12/06/2022).

Kegiatan tersebut ditujukan agar anak anak pedalaman Papua dapat terbekali dengan ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat membuka jendela pengetahuan serta menambah wawasan akan dunia luar.

Wadansatgas Kodim Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Ari Moerwanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian TNI AD kepada para penerus bangsa terutama anak-anak yang merupakan generasi muda di Distrik Sinak, dengan harapan dapat menjadi bekal pengetahuan dikemudian hari.

“Pengajaran tentang pendidikan kepada anak anak usia dini akan menjadi tolak ukur bagi mereka yang akan memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Ibarat pohon, jika dari awal diberikan pupuk yang benar maka nantinya akan menghasilkan buah yang manis”

Pada pelaksanaannya Satgas Kodim Yonif Raider 408/Sbh turut membagikan buku pelajaran kepada anak anak Distrik, sehingga dapat dibaca kapan saja dan dimana saja.

Berkenaan dengan hal tersebut, Mama Mikhail Telenggeng yang merupakan salah satu warga Distrik mengungkapkan rasa syukurnya atas hadirnya TNI ditengah tengah mereka, sebab selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, berbagai kesulitan masyarakat juga menjadi terbantu. Contohnya seperti yang dilakukan Kodim Yonif Raider 408/Sbh saat ini dengan menggelar kelas lapangan sekaligus menjadi tenaga pendidik.

“Kita dan anak-anak disini sangat bersyukur dengan kehadiran bapak bapak pos karena bisa membantu anak anak disini belajar membaca dan berhitung. Kita berterima kasih karena telah dibantu dengan diberikan beberapa buku dan alat tulis kepada anak-anak,” Ungkapnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.